Mall
Mall PCC Ponorogo yang akan digunakan sebagai Mall Pelayanan Publik. (Foto: Bliss Properti Indonesia)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo berencana membuka mall pelayanan publik yang berlokasi di mall PCC (ponorogo city center). Hal tersebut guna memangkas waktu mengurus perizinan maupun urusan kependudukan.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menginginkan nantinya segala bentuk perizinan, kependudukan dan lain sebagainya bisa satu tempat dan cepat selesai di satu pintu dan satu atap.

“Kasian masyarakat yang ingin mengurus segala perizinan harus pontang panting kesana kemari, makanya kita buat satu tempat,” kata Sugiri Sancoko, Selasa (16/3/2021).

Penggunaan mall PCC sebagai lokasi mall pelayanan terpadu bukan tanpa alasan, sebab jika ingin membangun gedung baru tentu akan membutuhkan dana yang besar dan perencanaan yang matang, sedangkan saat ini pemkab Ponorogo memiliki keterbatasan anggaran jika ingin membangun gedung baru.

“Apa yang ada kita manfaatkan dong, kita kerjasama dengan PCC kan lebih efektif dan efisien,” ujar Kang Giri sapaannya.

Kang Giri juga menyebut bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatunya, sebab saat ini masih dalam tahap renovasi dan penataan spot dan diperkirakan akan selesai dalam waktu 1-2 bulan lagi.

“Untuk teknisnya segala instansi pelayanan, front office-nya di mal PCC ini. Sedangkan untuk back office tetap di gedung instansi yang bersangkutan,” terang Kang Giri.

Sementara itu, General manager Ponorogo City Center (PCC) Irfan Nainggolan, menyambut baik rencana tersebut, selain itu nantinya jam operasional mall pelayanan publik tersebut mengikuti jam kerja mall, agar masyarakat yang membutuhkan sewaktu waktu bisa terlayani.

BACA JUGA :  Pemkab Ponorogo Targetkan Vaksinasi untuk Guru Selesai Bulan Mei

“Dari pak Bupati menginginkan mall pelayanan ini tetap buka di hari Sabtu – Minggu, yang jelas saat ini masih menyiapkan tempatnya,” kata Irfan. (son/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here