Plt Kabag Humas Pemkab Jember Nurul Hafid Yasin. (Andi/PIJARNEWS.ID)

JEMBER, PIJARNEWS.ID – Demi tawarkan potensi daerah dalam waktu dekat, Pemkab Jember akan sewa kantor khusus di Jakarta. Rencananya, kantor itu, akan difungsikan sebagai kantor penghubung antar Pemkab Jember dengan stakeholder di tingkat Nasional.

“Kita akan sewa sebuah tempat untuk sekretariat atau boleh dibilang kantor penghubung di Jakarta,” ujar Plt Kabag Humas Pemkab Jember Nurul Hafid Yasin, Selasa (16/3/2021).

Pejabat yang akrab disapa Hafid itu, mengatakan, Pemkab Jember menyiapkan dana sebesar 10 miliar untuk pengadaan kantor penghubung tersebut.

Secara garis besar, Hafid menyebut, fungsi utama kantor ada dua. Pertama, sebagai tempat transit pejabat Jember yang tengah melakukan perjalan dinas di Jakarta. Kedua, digunakan sebagai kantor penghubung antar Pemkab Jember dengan stakeholder ditingkat Nasional.

“Penghubung, untuk pertemuan bersama pejabat Kementrian maupun DPR-RI, harapanya akan ada dana anggaran masuk ke Jember,” terangnya.

Selain itu, jika ada tempat transit, diharapkan dapat menekan anggaran perjalan pejabat. Dimana pada saat Hafid menjabat sebagai Protokol Humas, pihaknya mencatat anggaran perjalan pejabat di OPD-nya mencapai 1,2 Miliar.

Hafid menambahkan, APBD terahir Jember hanya 4,5 triliun, nilai tersebut dinilainya sangat sedikit untuk program pembangunan di Jember.

Oleh karena itu, sebagaimana semangat Bupati baru Hendy Siswanto, butuh akselerasi menarik anggaran di luar APBD, salah satunya menyewa kantor khusus. Namun demikian, kantor tersebut akan diuji selama satu tahun, apabila efektif maka akan dilanjutkan sebagai kantor tetap. (as/mad)

BACA JUGA :  Lion Air Memberikan Gratis Bagasi 15 kg, Kota Tujuan Domestik Jakarta dan Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here