Foto: Suasana Pemira Calon Presiden BEM STIT Muhammadiyah Pacitan. (gemma/pijarnews.id).

PACITAN – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Pacitan (STITMUPA) usai saja mengadakan Pemilihan Raya (Pemira) Calon Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Priode 2019 – 2020, Selasa (15/10/2019).

Euforia Pemira yang mempertarungkan dua kandidat capres ini, tidak kalah meriah dengan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pacitan yang berlangsung pada hari Senin, tepat sehari sebelum Pemira ini berlangsung.

Rangkaian acara dalam Pemira diawali dengan pembacaan visi-misi capres, selanjutnya debat kandidat dengan menjawab pertanyaan dari beberapa elemen kemahasiswaan kampus, dilanjutkan pada acara inti pemilihan capres dan diakhiri dengan proses penghitungan suara.

Sebelumnya sosialisasi juga sudah giat dilakukan oleh kedua kandidat, mulai dari kampanye terbuka hingga blusukan pada para calon pemilih.

Nurhadi, selaku ketua pelaksana menjelaskan, “Layaknya Pemilu pada umumnya, pemilihan Presiden BEM kali ini juga dilakukan dengan prinsip Luber-Jurdil, (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil).” Tegasnya.

Tidak kalah pentingnya harapan dari ketua pelaksana, Nurhadi berharap Pemira ini berjalan lancar dan tidak ada keributan dari kedua calon maupun dari pendukungnya.

Sedangkan dua kandidat capres yang bertarung dalam Pemira ini adalah, nomor urut 1 bernama Didik Prasetya, mahasiswa PAI semester 5 dan pada nomor urut 2 bernama Sandi Mayora, mahasiswa PAI semester 3.

Hasil penghitungan suara, calon nomor urut 1 Didik Prasetya unggul dengan perolehan 28 suara, sedangkan Sandi Mayora memperoleh 15 suara dan golput sebanyak 6 suara.

BACA JUGA :  Kejuaraan Pencak Silat, Padepokan Banteng Jaya Raih Juara Pertama

Vera Octaviani, Presiden BEM periode sebelumnya memberikan suatu pesan, “Semoga calon terpilih dapat bekerja dengan baik dan adil bagi semua golongan, yang juga penting adalah dapat mengakomodir aspirasi yang dibutuhkan Mahasiswa/i serta terus menjaga hubungan baik dengan kampus-kampus lain, terutama Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM),” tuturnya. (PIJARNews.ID).

Reporter: Gemma Gita Reformasi

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here