Ponorogo
Kepala Dinsos P3A Ponorogo, Supriyadi.(Sony/PIJARNEWS.ID)

POBOROGO, PIJARNEWS.ID – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Ponorogo, memastikan bahwa penyaluran bantuan bagi pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dihentikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinsos P3A, Supriyadi, bahwa penyaluran bantuan tersebut berhenti sejak bulan Februari tahun 2021, akibat adanya refocusing anggaran penanganan COVID-19.

“Jadi memang tahun lalu masih ada, namun per bulan Februari tahun ini bantuan tersebut ditiadakan,” ujar Supriyadi, Kamis(18/3/2021).

Supriyadi menyebut alasan refocusing tersebut karena dana bantuan untuk pasien COVID-19 dialihkan kegiatan lain, dengan skala prioritas yang lebih tinggi.

“Kemarin kami konfirmasikan ke BPPKAD, memang dalam penanganan COVID-19 ini ada kegiatan lain yang harus dilaksanakan, sehingga anggaran itu dialihkan ke yang lebih prioritas,” imbuhnya.

Sebenarnya, bantuan tersebut cukup membantu pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi. Pun, bantuan tersebut juga berguna untuk mempercepat penyembuhan, karena dalam setiap bantuan terdapat bahan pangan untuk meningkatkan imun.

“Kemarin bantuannya seperti beras, telur, vitamin, minyak, susu, buah juga, kebutuhan pangan meningkatkan imun untuk yang isolasi selama 14 hari,” jelas Supriyadi.

Terkait penghapusan bantuan tersebut, pihaknya memahami karena memang keputusan tersebut berdasarkan dari hasil rapat, dan siap melaksanakan keputusan tersebut.

“Kalau kami dari Dinsos memahami keputusan itu, karena berdasarkan dari hasil rapat ada beberapa hal prioritas membutuhkan anggaran yang cukup,” tutup Supriyadi. (son/mad)

BACA JUGA :  Waspada Cuaca Ekstrem di Jatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here