Foto: Pemotongan pita dan penerbangan balon, sebagai tanda dibukanya PORCAB IV oleh Ketua Majelis Dikdasmen Kecamatan Balen. (khoiris/pijarnews.id).

BOJONEGORO – Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Balen sukses menggelar Pekan Olahraga Cabang (PORCAB) ke-IV. PORCAP ini guna memupuk semangat kekeluargaan antar lembaga pendidikan Muhammadiyah di Kecamatan Balen, karena dalam event tahunan ini para siswa maupun guru saling merebutkan juara dalam suatu kompetisi yang dikemas meriah.

PORCAB yang telah memasuki babak ke-IV ini, bertempat di MI Muhammadiyah 7 Kenep Kecamatan Balen pada hari Selasa hingga Rabu (15-16/10/2019). Diantara peserta PORCAB tingkat Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) diikuti oleh MIM 7 Kenep, MIM 8 Bulu dan MIM 15 Penganten. Sedangkan ditingkat MTs/SMP Muhamamdiyah dan Madrasah Aliyah sederajat diikuti oleh SMP 4 Balen dan MAM 4 Balen. PORCAB ini juga diikuti pada tingkat PORGU, dengan 5 lembaga yang turut berkompetisi.

Dalam acara pembukaan, banyak penampilan menarik yang memeriahkan acara PORCAB ini, diantaranya tampilan Tari Tengul dari MIM 7 Kenep, Kirab Drum Band dari MIM 7 Kenep dan penampilan Kwarda HW serta pawai dari seluruh peserta kontingen. Selanjutnya acara dibuka langsung oleh Ketua Majelis Dikdasmen Balen dengan ditandai dengan penerbangan balon bertuliskan PORCAB IV.

Suprapto, S.Ag. Dip.Kmd., selaku kepala MIM 7 Kenep merasa bahagia mewakili seluruh keluarga besar Madrasah dengan mengucapkan, “Selamat datang kepada seluruh kontingen peserta PORCAB ke-IV, dengan harapan saya semoga semua diberikan kelancaran hingga usai acara,” tuturnya.

Adapun jenis lomba yang diperebutkan adalah Lomba Futsal tingkat MI dan MA, Volly tingkat MI dan MA, lomba Catur tingkat MI dan MA dan Panahan untuk tingkat MTs/SMP. (PIJARNews.ID).

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Masal

Reporter: Ahmad Khoiris

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here