Umm
Dr. Nur Subeki Wakil Rektor III yang membidangi kemahasiswaan. (Rama/PIJARNEWS.ID)

MALANG, PIJARNEWS.ID – Pelantikan pengurus lembaga intra kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menguatkan wadah kreatifitas dan inovasi untuk membentuk karakter mahasiswa aktivis dengan bekal manajemen organisasi, Sabtu (20/3/2021) di Aula BAU.

Dr. Nur Subeki Wakil Rektor III yang membidangi kemahasiswaan, menyampaikan kesinambungan pengurus lembaga Intra, yaitu Senat Mahasiswa Mahasiswa Universitas (SEMU), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk terus melakukan banyak hal.

“Anda semua adalah mahasiswa UMM yang merupakan Perguruan Tinggi milik Muhammadiyah, yang juga akan menjadi generasi penerus bangsa ini,” ujarnya dihadapan jajaran pengurus lembaga intra dan UKM.

Sebagai pengurus Lembaga Intra dan UKM, Nur Subeki menambahkan, meningkatkan kapasitas diri terkait kompetensi sebagai mahasiswa aktivis adalah kewajiban sebagai bekal seorang pengurus organisasi.

“Yang pertama adalah melatih diri dalam mengelolah kegiatan dan program kerja organisasi. Pengurus Intra harus mampu menata aktivitas dan program kerjanya, supaya roda organisasi dan kuliahnya bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Aktivis mahasiswa intra kampus harus mampu membangun jaringan, baik dalam urusan organisasi ataupun urusan profesi akademisnya. Meningkatkan jejaring, kolaborasi dan kepercayaan diri, juga harus dimiliki seorang aktivis mahasiswa. Supaya pergaulannya bisa lebih leluasa dan banyak peluang yang dimiliki.

“Secara kelembagaan, lembaga intra merupakan garda terdepan dalam melaksanakan program kerja kemahasiswaan yang berorientasi pada pengembangan profesi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Banjir Bandang di Sekar, Hanyutkan 3 Rumah Warga

“Lembaga intra sebagai front liner, garis terdepan dalam melaksanakan kegiatan kemahasiswaan, maka harus berkegiatan yang menjadi kebutuhan mahasiswa secara umum,” imbuhnya.

Dengan adanya lembaga intra kampus, tuntas Nur Subeki, sebagai wadah untuk mempersiapkan mahasiswa sebagai kader persyarikatan dan penerus bangsa Indonesia.

“Pengurus di lembaga intra ini juga untuk menyiapkan kader-kader handal persyarikatan Muhammadiyah dan generasi bangsa,” pungkasnya. (ram/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here