Hmi
Suasana pantauan Kongres HMI di Islamic Center. (Udin/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Pelaksanaan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-31 yang digelar di Gedung Islamic Center Surabaya, disinyalir molor alias melebihi batas waktu yang sudah ditetapkan oleh pengelola gedung yaitu pada pukul 21.00 WIB, Senin (22/3/2021).

Ketua Badan Koordinasi (Badko) HMI Jatim, Yogi Pratama mengungkapkan, situasi kongres saat ini masih proses pemilihan sidang dan calonnya masih tetap 26 orang (belum masuk ke pemilihan umum).

“Hari ini selesai, kita usahakan hari ini selesai,” ujarnya dikonfirmasi wartawan di Surabaya.

Yogi menyampaikan, agenda kongres mulai 17 hingga 22 Maret ini masih rapat pleno satu sampai empat. Dia juga mengaku akan menyelesaikan kongres pada hari ini, paling selambat-lambatnya sampai dini hari, sebelum matahari terbit.

“Karena itu bentuk komitmen kita juga, ya gak molor-molor banget lah, pokoknya sebelum matahari terbit sudah terpilih,” ucapnya.

Dikonfirmasi kendala pada kongres kali ini, Yogi mengatakan, sebenarnya tidak ada kendala dan panitia sudah bekerja dengan maksimal serta semuanya juga sudah dipersiapkan, namum estimasi waktu di dalam forum yang kurang sesuai.

“Memang ada beberapa kandidat, beberapa calon ada yang sedikit berstrategi, salah satunya memainkan forum untuk memperlama, itu wajar dan dinamika saja. Tapi kita sudah komitmen, pagi ini kita sudah selesai,” ujarnya.

Dari pantauan di depan Gedung Islamic Center Surabaya, sejumlah kader HMI nampak keluar arena karena kongres diskorsing pada pukul 21.30 dan akan dilanjutkan kembali pukul 22.00 WIB. (din/mad)

BACA JUGA :  Pilkada 2020, DPC PDIP Ponorogo Tunggu Rekom DPP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here