Ponpes
Suasana pemberian materi edukasi Covid-19, cuci tangan secara benar, kelas berani bermimpi, kelas berbisnis, literasi belajar menabung yang digelar oleh mahasiswa Universitas Narotama mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Panti Asuhan Al Jihad, Jemursari, Kota Surabaya. (Rama/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Narotama mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Panti Asuhan Al Jihad, Jemursari, Kota Surabaya. Sebanyak 33 anak asuh panti diberikan berbagai materi diantaranya edukasi Covid-19, cuci tangan secara benar, kelas berani bermimpi, kelas berbisnis, literasi belajar menabung, dan masih banyak kegiatan menarik lainnya, Senin (22/3/2021).

Bagus Pramudita, Ketua Kelompok KKN, mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan tujuh orang. Antara lain, Bagus Pramudita, Shella Yulmaniar, Desi Berliantiana, Mirna Kartikasari, Nainul Amani, Seldiah Rega dan Dimas Kusuma Jaya.

“Semuanya berasal dari Prodi Manajemen. Mereka tergabung dalam kelompok KKN tahun ajaran 2020-2021 dan dibimbing oleh Dosen Pendamping Lapangan Ani Wulandari,” ujarnya.

KKN yang dilaksanakan pada masa pandemi ini bertujuan agar mahasiswa dapat membantu masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masing-masing. Khususnya dalam upaya mencegah penularan virus yang menyerang dengan cepat.

“Rangkaian kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. Selain itu, kami ingin membangun karakter anak, memberikan bantuan moril berupa semangat dan motivasi belajar, dan memberikan semangat kepada adik-adik untuk terus semangat dalam mengejar mimpinya, agar kedepan bisa menjadi generasi yang lebih produktif dan kreatif,” jelasnya.

“Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini terlihat begitu antusias dan kondusif, karena pada setiap sesi acaranya kami mengemasnya dengan menarik misalnya ada kuis giveaway dan juga prakteknya. Selain itu cukup banyak merchandise yang mereka terima seperti alat protokol kesehatan, alat tulis, totebag, celengan, snack, dan lain sebagainya.” sambungnya.

BACA JUGA :  Jelang Idul Fitri, Rumah Pintar Matahari Dapat Donasi dari Komunitas Ertiga Mania Surabaya

Bagus berharap, para generasi muda tetap aktif memberikan kontribusi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. Terutama di daerah yang memiliki inkubasi yang tinggi. Supaya terus berkembang, dan tentunya tetap produktif di masa pandemi demi kemajuan bangsa dan negara.

“Alhamdulillah pihak Panti Asuhan Al-Jihad, Surabaya menyambut hangat kegiatan kami. Mereka juga menginginkan kegiatan seperti ini dapat terus ada dan berkelanjutan,” pungkasnya. (ram/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here