Bonek
Berbagai pentolan Bonek Mania menandatangani surat pemberitahuan unjuk rasa. (Rama/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Supporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, mengancam, akan menggelar unjuk rasa di depan balai kota dengan mengerahkan ribuan massa.

Mereka beranggapan, Pemerintah Kota Surabaya belum mengizinkan penggunaan Stadion Gelora 10 Nopember dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Capo Ipul, perwakilan Bonek Green Nord, menyatakan, berbagai perwakilan tribun membuat kesepakatan akan melakukan aksi turun jalan.

“Yang akan kami laksanakan dalam waktu minggu-minggu ini dengan basis massa kurang lebih 5.000 orang,” katanya dalam keterangan pers, Senin (22/3/2021).

Padahal, lanjut Capo Ipul, perwakilan Bonek sudah memberikan deadline kepada Pemkot Surabaya agar segera menyelesaikan persoalan ini.

Capo Ipul juga menyebut, konflik soal home base sudah sering terjadi berkali-kali.

“Kami sebagai supporter Persebaya atau Bonek gerah dalam situasi kondisi seperti saat ini. Persebaya selalu terkendala dengan home base maupun tempat latihan,” pungkasnya.

Koordinator Bonek Husin Ghozali menegaskan, dalam waktu dekat ini, beberapa perwakilan akan segera melayangkan surat pemberitahuan aksi ke kepolisian.

“Ini bukan izin keramaian, ini menyampaikan aspirasi. Artinya kami hanya pemberitahuan saja, tidak perlu surat izin,” ujarnya.

“Aksi Bonek nantinya bakal terpusat ke Balai Kota Surabaya. Karena persoalan ini terjadi dengan Pemkot Surabaya. Khususnya ditujukan bagi yang tidak memperbolehkan Persebaya ber-home base di Surabaya,” tegasnya. (ram/mad)

BACA JUGA :  Aksi Penolakan Penghapusan TPP ASN di Pamekasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here