Penyerahan Cinderamata oleh Ketua Umum PC IMM Lamongan kepada Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA.

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak kepada seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk selalu produktif dengan menghasilkan karya yang inovatif dan kreatif sesuai dengan perkembangan teknologi.

Demikian disampaikan saat menghadiri Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lamongan yang digelar di Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat.

“Indonesia diuntungkan bonus demografi dengan rata-rata usia produktif. Ini harus dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan membuat suatu karya yang inovatif, kreatif sesuai dengan perkembangan teknologi. Apalagi, saat ini sudah revolusi industri 4.0 dan memasuki 5.0 tentunya harus disiapkan betul peran pemuda dalam menjawab tantangan tersebut,” ujarnya.

“Kader IMM Lamongan harus mampu menjawab tantangan itu dengan menghasilkan suatu karya yang nyata sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini agar terciptanya kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Najih Prastyo, selaku Ketua Umum DPP IMM mengatakan saatnya para pemuda yang beraksi dengan menghasilkan karya yang nyata.

“Saatnya para pemuda yang memimpin Indonesia. Banyak sekali pemuda saat ini yang mengisi pos-pos strategis di semua bidang, seperti Nadiem Makarim, Belva Ruang Guru dan yang lainnya. Oleh karena itu, kader IMM harus mampu menjawab tantangan dengan menjadi insan kreatif yang mempunyai daya cipta demi terwujudnya kemaslahatan umat dan bangsa,” pesannya.

Sementara itu, Satria Putra Wibisono selaku Ketua Umum PC IMM Lamongan menegaskan peran dan fungsi mahasiswa pada saat ini.

BACA JUGA :  Pohon Tua Tumbang, Bupati dan Wabup Lumajang Tanam Pohon Beringin Baru

“IMM sebagai gerakan mahasiswa mempunyai peranan penting sebagai agent of control kebijakan pemerintah. IMM dituntut untuk selalu kritis-solutif, karena kader IMM cara berfikirnya transformatif, inovatif dan kreatif,” katanya.

“Gagasan yang kami bawa adalah aktualisasi trilogi IMM dengan gerakan Creative Minority diharapkan sebagai jawaban atas persoalan keummatan saat ini dan diharapkan kader IMM mampu menjadi kelompok organisasi yang punya daya cipta, yang berpengaruh dan mampu menggerakkan untuk kemaslahatan demi terwujudnya Lamongan yang berkeadaban,” imbuhnya.

Selain bupati Lamongan, pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua PDM Lamongan, KH. Shodikin, Forkopimda Lamongan, Kepala Dinas se Kabupaten Lamongan, serta kader IMM se-Kabupaten Lamongan. (fzi/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here