Ponorogo
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kembali menerbitkan surat edarang tentang perpanjangan PPKM mikro di Kabupaten Ponorogo. Hal tersebut tertuang dalam SE Bupati Ponorogo nomor 713/864/ 405.01.3/2021.

Dalam SE yang diteken tanggal 22 Maret tersebut juga telah mengizinkan melaksanakan kegiatan belajar mengajar bagi semua jenjang tingkatan satuan pendidikan. Dengan syarat jumlah siswa yang masuk, hanya 30 persen siswa dari total keseluruhan siswa sekolah tersebut.

“Siswa masuk sekolah diperbolehkan, namun dibatasi hanya 30 persen dari kapasitas siswa keseluruhan,” ujar Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Selasa (23/3/2021).

Selain itu sekolah juga mewajibkan menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan, serta menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) pembelajaran tatap muka (PTM). Serta mendapatkan izin dari satgas penanggulangan Covid-19 tingkat Kecamatan.

“Untuk SE terbaru terhitung efektif mulai tanggal 23 Maret hingga 5 April 2021” jelas Sugiri Sancoko.

Poin selanjutnya dalam SE tersebut juga memperbolehkan kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan (event). Antara lain hajatan, resepsi pernikahan, kegiatan sosial dan seni budaya serta kegiatan olahraga. Namun, dengan pembatasan 50 persen dari kapasitas tempat, dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan.

“Untuk kegiatan hajatan boleh, tetapi dengan kapasitas hanya 50 persen. Terop boleh dipasang, kursi-kursi direnggangkan, hiburan elektone ya boleh tapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Sugiri. (son/mad)

BACA JUGA :  Kejar Percepatan Vaksin, Bupati Arifin Ingin PTM Terwujud dan Sektor Ekonomi Tergerak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here