Surabaya
Kondisi Gedung Park and Ride Jalan Mayjend Sungkono, Kota Surabaya. (Rama/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Baktiono, menilai, Park and Ride sangat efektif dan bermanfaat bagi pelayanan dari Pemkot terhadap warga saat ini. Terutama bagi yang membutuhkan lahan untuk parkir.

“Karena dengan kepadatan penduduk dan warga juga banyak menempati lahan yang jalannya tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, maupun jalan yang sempit,” tuturnya, Senin (22/3/2021).

Tetapi, lanjut Baktiono, masyarakat saat ini banyak juga yang memiliki mobil dengan mayoritas untuk bekerja atau transportasi online. Sehingga, ini yang bisa dimanfaatkan sebagai parkir. Mereka juga dijamin keamanannya bahkan bagi warga lain yang akan berkunjung ke saudara atau kerabatnya, juga bisa memarkir kendaraannya di tempat tersebut.

“Karena tidak akan mengganggu pemakai jalan lain,” katanya.

Menurut politis Partai PDIP tersebut, karena banyak akses jalan masih ditemukan dalam area yang sempit Park and Ride yang lain perlu dibangun di tempat-tempat yang mempunyai kepadatan penduduk tinggi.

“Fasilitas ini harus disediakan oleh pemerintah agar bisa membawa manfaat bagi warga Kota Surabaya,” tandasnya. (ram/mad)

BACA JUGA :  Warga Sekitar Gunung Merapi Diimbau Agar Tetap Waspada dengan Guguran Lava dan Awan Panas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here