Suasana pelatihan Bahasa Inggris yang diselenggarakan di Warkop 21. (Fauzi/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Untuk mempersiapkan tantangan dan persaingan global yang semakin sengit, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Wonocolo, Surabaya, menggelar pelatihan bahasa Inggris, Minggu (21/3/2021).

Pelatihan yang dilaksanakan di Warkop 21 yang berada di daerah Medokan Ayu ini dihadiri sebanyak 8 orang, dan diampu langsung oleh Fauzan Atsari seorang alumni mahasiswa Sastra Inggris sekaligus mantan ketua Unit Pengembangan Bahasa Asing (UPBA) UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dalam pelatihan yang dilaksanakan pukul 10.30 WIB itu, mula-mula Fauzan memberikan kertas kepada masing-masing anak yang berisikan teka-teki silang (TTS) berbahasa Inggris.

“Jadi untuk mengawali pelatihan bahasa Inggris ini, kita belajar yang ringan-ringan saja dulu, kita belajar bahasa Inggris dengan mengisi TTS,” ujarnya kepada seluruh partisipan.

Aziz Maulana Akhsan selaku Ketua PCPM Wonocolo mengatakan, tujuan pelatihan bahasa Inggris ini adalah untuk mempersiapkan kader Pemuda Muhammadiyah Wonocolo untuk mempersiapkan diri guna menghadapi tantangan global yang semakin ketat.

“Pemuda Muhammadiyah harus melek tantangan kedepan. Karenanya, meningkatkan skill berbahasa tentu harus dibentuk dan ditingkatkan lagi, seperti tema pelatihan ini ‘Language Is Our Crown‘,” ujarnya. (fzi/mad)

BACA JUGA :  DSI Bekali Peneliti dan Pegiat Sosial dengan Statistika Dasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here