Foto: Safari sekaligus silaturrahim Kapolres baru Kabupaten Ponorogo dengan PDM Ponorogo. (agus/pijarnews.id).

PONOROGO – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo mendapat giliran menerima safari dari Kapolres Ponorogo untuk melakukan silaturrahim, acara tersebut bertempat di Aula PDM Ponorogo, Kamis (16/10/2019). Hal ini dilakukan oleh Kapolres baru setelah moment serah terima jabatan dari Kapolres sebelumnya beberapa waktu yang lalu.

Disambut oleh seluruh jajaran pimpinan PDM, Organisai Otonom (Ortom) dan pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), pada kesempatan ini, Maftuh Bahrul Ilmi selaku Ketua PDM Ponorogo memberikan sambutan atas kunjungan Kapolres berserta jajarannya.

“Ahlan wa sahlan, selamat datang  kepada Bapak Arief Fitrianto, S.H. S.I.K. M.M sebagai Kapolres baru Ponorogo, selamat mengemban tugas, semoga Allah SWT selalu memberi berkah dan kelancaran.” Sambut ketua PDM Ponorogo.

Kapolres Ponorogo selanjutnya membuka pembicaraan dengan memperkenalan diri, menceritakan profilnya mulai dari awal masuk Kepolisian dan sebelumnya yang bertugas di Mabes Polri, hingga sampai saat ini yang berkesempatan menjadi Kapolres Ponorogo.

“Sebelum bertugas di Ponorogo, saya dulu bertugas di Mabes Polri. Nah begitu akan dipindahkan ke Ponorogo, awalnya saya merasa asing, karena saya belum pernah bertugas di Jawa Timur, tapi hal itu berhasil saya atasi dengan terus mencari informasi di Internet tentang Ponorogo.” Cerita Kapolres baru kelahiran Pati tersebut.

Kapolres Ponorogo juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PDM Ponorogo yang selama ini terus berkiprah membangun masyarakat Ponorogo.

BACA JUGA :  Rencana Penertiban PKL Margorejo, Sejumlah PKL Berkunjung ke Kelurahan

“Salah satu wujud terima kasih saya secara khusus kepada Muhammadiyah yaitu dengan mempercayakan pendidikan putri saya di SD Muhammadiyah.” Ungkap Kapolres, disambut dengan aplaus para hadirin.

Selanjutnya Kapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan para tokoh untuk selalu menjaga kondusifitas, utamanya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilukada Serentak tahun 2020.

“Mari kita jaga kondusifitas jelang pelantikan Presiden dan Pemilukada serentak tahun 2020. Selain itu mari kita juga bersama terus menangkal radikalisme dan terorisme di masyarakat, pengedaran miras, narkoba dan segala bentuk tindakan kriminal lainnya.” Tegas Kapolres Ponorogo yang juga alumni Akpol tahun 2001 tersebut.

Sebelum ditutup, Kapolres Ponorogo juga mengaku siap untuk bersinergi dengan warga Muhammadiyah Ponorogo. Usai forum perkenalan dan sambutan tersebut, terdapat forum diskusi untuk menerima masukan dan pertanyaan yang langsung bisa ditanggapi oleh Kapolres baru Kabupaten Ponorogo. (PIJARNews.ID)

Reporter: Agus Supatma

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here