Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Relokasi Ponorogo Tidak Stabil

0
65
Cabe
Harga cabe di Pasar Relokasi Ponorogo mengalami penurunan. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Tiga pekan menjelang bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok di pasar relokasi Ponorogo terlihat tak stabil.

Seperti yang dikatakan Suprihatin salah satu pedagang kebutuhan pokok, mengatakan bahwa saat ini harga cabe merah per satu kilonya Rp95.000. Harga tersebut turun dari sebelumnya yang mencapai Rp130.000 per kilogramnya.

“Kemarin tembus 130 ribu perkilogram, tapi hari ini turun tinggal 95 ribu perkilogram,” jelas Suprihatin, Rabu (24/3/2021).

Harga tersebut bisa saja berubah sesuai dengan kondisi stok. Seperti yang sudah-sudah, jika stoknya banyak, harganya bisa dipastikan turun, namun jika stoknya sedikit otomatis harganya akan kembali naik.

“Kalau banyak barangnya harganya bisa turun terus mas, tapi kalau sedikit ya naik terus harganya” kata Suprihatin.

Sedangkan untuk komoditas bawang putih saat ini mengalami kenaikan, jika biasanya per kilogramnya Rp18.000, saat ini naik menjadi Rp24.000 perkilogram. Hal tersebut lantaran jumlah pengirimannya berkurang dari biasanya.

“Kalo sepi sih tidak mas, cuma pelanggan kalo beli dikurangin belanjaannya,” tutur Suprihatin.

Selain bumbu dapur, harga daging ayam juga tidak stabil. Pedagang daging ayam di Pasar Relokasi, Siti Aminah menyebutkan harga daging ayam bisa naik turun sewaktu-waktu.

“Bisa Rp32.000 bisa Rp33.000. Bahkan pedagang lain ada yang menjual hingga Rp35.000. Harganya tidak bisa stabil,” tutup Aminah. (son/mad)

BACA JUGA :  Jelang Bulan Ramadhan, Rumah Zakat Luncurkan Berbagai Program

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here