Kebakaran
Gedung tembakau yang terbekar. (Andi/PIJARNEWS.ID)

JEMBER, PIJARNEWS.ID – Sebanyak 4 gudang pengeringan tembakau di Dusun Curah Buntu, Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, ludes terbakar, Rabu (24/3/2021) malam.

Pantauan di lokasi, sebanyak 4 gudang pengeringan tembakau berukuran masing-masing 20 x 62 meter persegi itu ludes dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Namun proses pemadaman api yang dilakukan petugas pemadam kebakaran (damkar), diketahui membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam.

Terkait penyebab kebakaran juga total kerugian musibah kebakaran itu. Masih belum diketahui, dan masih dalam penyelidikan polisi.

“Kami mendapat telepon dari warga dan langsung ke lokasi, yang awalnya datang adalah truk damkar dari Pos Ambulu,” kata Danru Damkar Mako B Pemkab Jember Dwi Atmoko saat dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian.

Dwi mengatakan, karena kobaran api yang cepat membesar akibat dari bangunan gudang pengeringan tembakau yang mayoritas dari bambu dan daun kelapa kering itu. Sehingga harus mendatangkan satu armada truk damkar dari Mako Pemkab Jember.

“Dalam proses pemandaman alhamdulillah tidak ada kendala, Namun karena ada 4 gudang pengeringan tembakau yang terbakar dan kobaran api yang besar, sehingga pemadaman api membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam, sehingga sampai tengah malam,” Tambahnya.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah karena gudang pengeringan tembakau itu, ludes dan rata dengan tanah.

BACA JUGA :  Banjir Rendam 13 Desa dan Kelurahan di Jember

“Terkait penyebab masih belum diketahui, masih dalam penyelidikan. Masih diselidiki dari pihak kepolisian,” pungkasnya. (as/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here