Salah satu pemain Persela saat melakukan latihan. (Udin/PIJARNEWS.ID)

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Bupati Lamongan, Jatim, Yuhronur Efendi mengaku tidak membenani Persela Lamongan dalam pagelaran Piala Menpora, dan hanya cukup menjadi yang terbaik, bermain fair, semangat serta mampu memenangkan setiap pertandingan.

“Saya tidak pesimistis Persela jadi juara. Tapi kalian tidak perlu terbebani target sebagai juara. Kami tidak menargetkan juara, hanya perlu menjadi yang terbaik. Bermain fair, semangat dan memenangkan pertandingan saja sudah pasti menjadi yang terbaik,” kata Yuhronur, dalam keterangan persnya yang diterima di Surabaya, Rabu (24/3).

Mantan Sekda Lamongan ini juga menekankan pada suporter Persela Lamongan, yakni LA Mania serta Curva Boys untuk tidak menyelenggarakan acara nonton bersama ataupun langsung ke stadion, melainkan nonton dari rumah.

“Kalian tidak sendiri, karena dibelakang kalian tidak sedikit yang terus mendorong dan men-support. Joko Tingkir dipilih sebagai ikon Persela ini tidak lain agar semangat dan spiritnya dapat kita teladani, yakni tidak pernah takut dalam setiap tantangan yang dihadapi,” kata Yuhronur.

Yuhronur mengaku tidak pernah ragu Persela akan mampu membuktikan dengan kepiawaian pemainnya, karena Persela mempunyai nama dan prestasi yang besar.

Menurutnya, tidak ada lawan yang boleh diremehkan karena pada dasarnya semua lawan itu berat, tapi Laskar Joko Tingkir bisa lebih baik.

“Tunjukkan seluruh kemampuanmu, tidak perlu setengah-setengah, pasti kamu akan memenangkan setiap pertandingan,” katanya.

BACA JUGA :  Abdus Salam: Target PIJARNews.ID Bisa menjadi Media yang Kredibel

Sementara itu, Manajer Persela Edi Yunan Ahmadi mengatakan, untuk sementara waktu Persela dipegang uet pelatih Didik Ludianto dan Ragil Sudirman, serta dibantu pelatih kiper Miftahul Hadi.

Tim Persela Lamongan, kata dia, mulai berlatih sejak 1 Maret dan menyisakan 50 persen pemain yang ada, sehingga sebagian pemain direkrut melalui seleksi secara keseluruhan.

Persela telah melakukan 4 kali uji coba, dan dalam turnamen Piala Menpora mendaftarkan total 30 pemain, masing-masing 4 pemain asing dan 26 pemain lokal.

Di Piala Menpora 2021, Persela masuk Grup C dan dijadwalkan bermain melawan PSS Sleman pada 28 Maret, disusul melawan Madura United 1 April, kemudian lawan Persebaya pada 3 April, dan Persik Kediri 7 April di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. (din/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here