Jember
Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Jember melaunching aplikasi layanan ListrikQu pada Kamis (25/3/2021). (Andi/PIJARNEWS.ID)

JEMBER, PIJARNEWS.ID – Sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan dan keamanan jasa yang terbaik untuk pelanggan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Jember melaunching aplikasi layanan ListrikQu pada Kamis (25/3/2021), di salah satu hotel Kabupaten Jember.

Manager PLN UP3 Jember Hamzah, menuturkan, layanan aplikasi ListrikQu merupakan aplikasi yang didesain khusus bagi pelanggan PLN dalam hal pengaduan masalah kelistrikan atau pemasangan instalasi listrik di rumah secara cepat, akurat dan transparan.

“Lewat layanan ini, jika ada masalah kelistrikan, masyarakat tidak perlu lagi menghubungi operator. Lewat aplikasi ini masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhannya,” tuturnya.

Caranya, lanjut dia, sama dengan aplikasi lainnya, cukup mengisntal ListrikQu di playstore, kemudian lakukan registrasi, setelah itu, aplikasi dapat digunakan dengan melihat fitur-fitur yang ada di dalamnya.

“Aplikasi ini memang didesain mudah dan menjawab kebutuhan masyarakat saat ini,” ungkapnya.

Melalui aplikasi tersebut, PLN juga menyediakan teknisi berkompeten. Para teknis berkompeten itu, merupakan teknisi yang disediakan oleh Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) cabang Jember.

Terpisah, Ketua AKLI cabang Jember Novan mengatakan, sebagai mitra penyedia tenaga istilasi listrik. Pihaknya memastikan bahwa tenaga yang disiapkanya telah teruji. Melalui fitur aplikasi itu, juga biaya jasa instalasi dapat diketahui.

“Aplikasi memiliki keunggulan harga yang transparan, material berkualitas, bersertifikasi dan layanan yang bergaransi,” ujarnya.

Novan menambahkan, melalui aplikasi tersebut, lokasi pelanggan yang membutuhkan pelayanan bisa langsung diketahui posisinya, agar memudahkan petugas resmi PLN melakukan pelayanan.

BACA JUGA :  Tiba di Majene, RS Terapung Ksatria Airlangga Langsung Beri Layanan Kesehatan

“Layanan yang diberikan dengan basis aplikasi online menjawab kebutuhan maupun keluhan dari masyarakat,” pungkasnya. (as/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here