Foto: Para atlet dan pelatih UKM Tapak Suci STAIM Probolinggo. (etiz/pijarnews.id)

PROBOLINGGO – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Probolinggo siap memberangkatkan atlet terbaiknya dalam Kejuaraan Yogyakarta Championship 6 tahun 2019. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Event Organizer “SAYAP RAJAWALI” pada Selasa – Rabu (22-23/10/2019) bertempat di GOR Amongrogo Yogyakarta.

UKM Tapak Suci STAIM Probolinggo akan memberangkatkan sebanyak 8 atlet terbaiknya dengan didampingi Pelatih Sulaiman, K. Mdy, atlet-atlet tersebut adalah, Muhammad Sofyan David (Kelas A), Muhammad Ridho Ali Ridho (Kelas B), Muhammad Alfi Syahrin (Kelas C), Aldy Millenium Tri Wijaya (Kelas E), David Prabowo (Kelas G), Izzuddin Abdis Salam (Kelas Bebas), Yuniar Pradina Bagu dan Linawati Ningsih, keduanya di Seni Ganda Putri.

Ahmad Philip, M.Pd., M.Si selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAIM Probolinggo, memberikan dukungan penuh kepada UKM Tapak Suci untuk mengikuti kejuaraan tersebut, “Berangkatlah, buktikan kepada orang diluar sana bahwa kalian mampu memberikan yang terbaik untuk UKM Tapak Suci STAIM Probolinggo.” Pesannya saat ditemui.

Sulaiman, K.Mdy menjelaskan persiapan atlet-atletnya ini yang sudah sejak 3 bulan lalu, “Meskipun mereka harus membagi waktu dengan jadwal kuliah dan bekerja diparuh waktu, mereka tetap istiqomah mengikuti pemusatan latihan selama 3 bulan. Semangat mereka adalah semangat saya, kemenangan mereka adalah hadiah untuk kita semua.” Tuturnya.

Melihat perkembangan yang pesat saat latihan, Sulaiman, K.Mdy sebagai pelatih merasa optimis, “Minimal 4 medali emas bisa dibawa pulang ke STAIM Probolinggo,” Pantiknya untuk memberi semangat para atlet.

BACA JUGA :  Momen Hardiknas, Mereka Bergerak untuk Guru dan Karyawan Sekolah

Sebelum berangkat dalam Kontingen, UKM Tapak Suci STAIM Probolinggo juga berkunjung secara khusus ke rumah Ketua STAI Muhammadiyah Probolinggo, DR. Moh. Nurhasan, SH., M.Hum., P.Ka, karena beliau juga sebagai Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Kota Probolinggo, mereka bermaksud untuk memohon dukungan dan doa restunya dalam mengikuti kejuaraan, Kamis (17/10/2019).

Dalam moment kunjungan khusus kepada DR. Moh. Nurhasan, SH., M.Hum., P.Ka, beliau memberi arahan serta pengalaman kepada 8 atlet yang akan berangkat kejuaraan tentang bagaimana cara bertanding saat di gelanggang.

Beliau juga memberikan wawasan keislaman guna menguatkan semangat mereka agar tetap ingat kepada Allah SWT, “Kalian ini adalah anak-anak yang saya banggakan, dimanapun kalian berada tetaplah menampakkan nilai-nilai Islam, melatih fisik saja tidak cukup, berdoalah disetiap sujud kalian, minta kepada Allah SWT agar kalian diberikan kemenangan dan keselamatan, karena hanya dengan izin Allah SWT kalian bisa mendapatkan apa yang menjadi keinginan kalian, semoga kalian diberikan kemenangan oleh Allah SWT.” Pesan DR. Moh. Nurhasan, SH., M.Hum., P.Ka kepada para atlet. (PIJARNews.ID)

Reperter: Pak Etiz

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here