Dari kanan: M. Rizal Firdaus Ketua PDPM Mojokerto, Tatang Mahendrata Plt Kabag Kesra Sekda Mojokerto, Mochammad Baidowie Kasubag Kesra Setda Mojokerto. (Sultan/PIJARNEWS.ID)

MOJOKERTO, PIJARNEWS.ID – Pembinaan dan Pelatihan Kepemudaan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Kamis (25/3/2021) di Aula STIKes Mojokerto. Kegitan ini merupakan kerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto.

M. Rizal Firdaus Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Mojokerto dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa para pemuda harus kuat di bidang ekonomi.

“Ikhtiar-ikhitar untuk terus menguatkan ekonomi selalu kami gaungkan dalam gerakan kami. Alhamdulillah Pemkab Mojokerto merespon baik dan memfasilitasi kami,” ungkapnya.

Rizal, selanjutnya juga berharap, ke depan bisa terus saling bersinergi (Pemkab Mojokerto dengan Pemuda, red). “Ketika pemuda mempunyai ekonomi kuat, maka kemandirian ini akan mampu memberikan energi positif untuk sekitar, dan tentu ini membantu pemerintah,” terangnya.

Selanjutnya, Plt Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto Tatang Marhendrata, juga memberikan respon positif, bahwa Pamkab Mojokerto akan terus berupaya meningkatkan SDM di Mojokerto.

“Sebagaimana hari ini, kami (Pemkab Mojokerto, red) menggandeng Pemuda Muhammadiyah untuk melaksanakan pembinaan dan pelatihan, sehingga kami optimis bisa meningkatkan SDM di wilayah kepemudaan, terlebih di era pandemi ini,” jelasnya.

Selain itu, imbuh Tatang, penyadaran pada pemuda adalah hal penting yang terus dilakukan. “Pemuda adalah penerus bangsa ini, maka kita harus memfasilitasi dan bersinergi untuk terus menguatkan SDM di Mojokerto,” tutup Tatang. (tan/mad)

BACA JUGA :  Tidak Termasuk yang Menerapkan PPKM, Operasi Yustisi Digelar di Lumajang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here