Suasana penyerahan bingkisan kepada siswa/i SD Baitu Ilmi, Surabaya. (Fauzi/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Jelang Milad ke -5 yang jatuh pada tanggal 9 April mendatang, komunitas peduli sosial Amira Bilqis (AB) Surabaya mengadakan kegiatan amal berupa santunan anak yatim dan dhuafa di SD Baitu Ilmin Putat Jaya, Sawahan, Surabaya, Sabtu (27/3/2021).

Dyah Murfiati selaku Ketua Komunitas Amira Bilqis mengatakan bahwa kegiatan amal ini merupakan agenda pertama dari serangkaian kegiatan Milad AB yang ke-5.

“Kegiatan amal yang diadakan di Yayasan Baitu Ilmin ini merupakan agenda awal dari serangkaian agenda Milad Amira Bilqis yang ke-5. Kegiatan amal kali ini menyasar ke anak-anak yatim dan dhuafa,” ujarnya.

“Harapannya agar Komunitas Amira Bilqis dapat terus memberikan manfaat dan kepedulian kepada mereka yang membutuhkan, serta diberikan umur panjang oleh Allah Swt agar dapat terus menyalurkan bantuan atau donasi dari Sahabat AB (sebutan bagi donatur atau simpatisan AB, Red) untuk menyebarkan kepedulian kepada yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ketua Panitia Milad, Deddy Stansyah dalam sambutannya ia berpesan kepada 55 siswa/i SD Baitu Ilmin yang hadir pada kesempatan tersebut untuk terus giat belajar dan semangat dalam menuntut ilmu.

“Untuk kalian semua, tetap semangat untuk mengejar cita-cita yang kalian impikan. Untuk itu, giat belajar dan tekun beribadah adalah jalan yang harus kalian tempuh agar bisa meraih cita-cita yang kalian impikan, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah Swt atas rezeki yang diberikan kepada kita semua,” ujarnya.

BACA JUGA :  KPU dan Pemkab Pamekasan Bicarakan Pembangunan Kantor dan Dana Pilkada 2023

Wakepsek SD Baitu Ilmin M. Munir, dalam sambutannya ia menyampaikan banyak terima kasih atas kegiatan amal yang diselenggarakan oleh Komunitas Amira Bilqis.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami, khususnya bagi anak-anak Baitu Ilmin. Semoga dengan terselenggarakannya kegiatan amal ini seluruh anggota dan para donatur Amira Bilqis diberi rizki yang berlimpah dan diberi kesehatan serta umur panjang oleh Gusti Allah Swt,” harapnya.

Setelah kegiatan amal tersebut, agenda selanjutnya yakni Charity Shop atau Toko Amal yang diselenggarakan pada Jumat-Minggu (2-4/4) di Jl. Barata Jaya XVII No.10 Surabaya mulai pukul 07.00 WIB s/d selesai. Dan acara puncak yakni Family Gathering yang akan dilaksanakan di Kota Batu pada Jumat-Sabtu (9-10/4) mendatang.

Untuk diketahui, Komunitas Amira Bilqis adalah sebuah komunitas crowdfunding yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan yang berpusat di Surabaya. Amira Bilqis juga bersinergi dengan organisasi kemahasiswaan hingga organisasi sosial yang ada di Surabaya untuk mensukseskan kegiatan bhakti sosial.

Untuk memperluas jaringan, komunitas yang berdiri pada tanggal 9 April 2016 di Surabaya ini telah memiliki cabang, di antaranya Mojosari, Jombang, hingga Sumenep.

Bagi yang ingin berdonasi, donasi bisa disalurkan lewat rekening berikut: Bank Syariah Mandiri (BSM): 710-791-6983 a/n Dyah Murfiati (Amira Bilqis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here