Bupati Sampang saat menghadiri peresmian Primkoppolres Sampang. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

SAMPANG, PIJARNEWS.ID – Kepolisan Resort (Polres) Sampang, membuka Primkoppolres, suatu terobosan baru dari begian sektor ekonomi, trobosan tersebut dengan pemasaran pusat oleh-oleh khas Sampang, dengan tujuan membantu memasarkan produk unggulan UMKM se-Kabupaten Sampang, Jum’at (26/03/2021).

Primkoppolres ini diresmikan langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, ikut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Sampang, juga Ketua PN Sampang Irianto Prijatna Utama, kesemuanya disambut langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz,

Kapolres Sampang, mengatakan, pembukaan usaha pusat oleh-oleh khas Sampang yang dikelola oleh Primkoppolres ini, menjual produk unggulan para UMKM di se-Kabupaten Sampang.

‚ÄĚSalah satu program inovasi sektor ekonomi Polres Sampang, yaitu membuka pusat belanja oleh-oleh khas Sampang, yang mana kami bekerjasama dengan seluruh UMKM se,-Kabupaten Sampang untuk ikut serta mempromosikan produk-produk unggulannya,” katanya.

Selain untuk menambah penghasilan para personil Polres Sampang, menurutnya upaya ini supaya bisa menambah penghasilan para pelaku UMKM di Kabupaten Sampang, jika produknya laris manis, secara otomatis pendapatan para pelaku UMKM terangkat, dan mereka semua lebih semangat.

“Tidak hanya fokus agar pendapatan personil Polres Sampang bertambah, namun, kami juga mengangkat penghasilan para UMKM Sampang, jika produknya laris, maka dengan sendirinya pesanan bertambah dan penghasilanya bertambah dong,” ucapnya.

Dia berharap, dengan adanya Primkoppolres Sampang menjadi sinergi di antara Polres dan Pemkab Sampang serta masyarakat, kerana dengan pemulihan ekonomi di tengah Pandemi bisa teratasi dengan baik, dia yakin, para tamu-tamu Sampang bisa memanfaatkan pusat oleh-oleh tersebut, dan tahu khas dari Kabupaten Sampang.

BACA JUGA :  Polair Polda Jatim Gagalkan Perdagangan Benur di Pantai Blitar dan Tulungagung

“Insyaallah ini juga merupakan langkah kita bersama menuju yang lebih baik, d tengah pandemi, maka perlu pemulihan ekonomi, dari itu kami libaratkan masyarakat dan pelaku UMKM agar mampu memproduksi produk unggulannya dengan baik, jika nanti diketahui khas-khas Sampang kecanduan maka perekonomian akan membaik,” tutupnya. (yan/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here