KPU Pamekasan Manfaatkan Media Sosial untuk PDPB

0
44
Kpu
Rapat strategi perencanaan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan KPU Pamekasan. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan menggelar Rapat Koordinasi untuk Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB), Senin (29/03/2021).

Ibnun Hasan Mahfud Divisi Perencanaan, Data dan Informasi menjelaskan akan memanfaatkan media sosial untuk sosialisasi PDPB.

Selain itu, Ibnun menyampaikan, berdasarkan hasil rapat internal, menghasilkan Daftar Inventaris Masalah (DIM), salah satunya perlu digencarkan sosialisasi melalui sosial media, agar seluruh stakeholder di Pamekasan ikut terlibat aktif dalam proses PDPB.

“Kami berupaya agar digencarkan kembali sosialisasi melalui sosial media, supaya informasi lebih masif, harapan kami semua stakeholder di Pamekasan ikut terlibat secara aktif dalam proses PDPB,” ungkapnya.

Pememanfaatan media sosial ini semoga bisa berdampak lebih baik terhadap proses pelaksanaan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan, khususnya bagi daftar pemilih baru atupun yang sudah lama, tapi masih belum terdaftar sebagai pemilih tetap.

“Kami berharap pemanfaatan medsos ini semoga bisa berdampak lebih baik terhadap proses PDPB dan bisa menghasilkan data yang lebih maksimal, dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkas Ibnun. (yan/mad)

BACA JUGA :  Komitmen Menjaga Kedisiplinan Bersama, KPU Pamekasan Lakukan Apel Pagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here