PELATIHAN: PC Aisyiyah Krembangan Surabaya melaksanakan pelatihan cara memandikan dan merawat jenazah. Dalam pelatihan tersebut, juga dilibatkan generasi muda untuk regenerasi.

SURABAYA, PijarNEWS.ID – Pimpinan Cabang (PC) Aisyiyah (PCA) Krembangan Surabaya menilai banyak anak-anak muda yang tidak paham cara memandikan jenazah sesuai syariat Islam. Padahal, kemampuan tersebut sangat penting.

Ketua Majelis Tabligh PC Aisyiyah Krembangan Surabaya, Siti Sofiah mengatakan, memandikan jenazah merupakan salah satu syarat penting yang wajib dilakukan. Yakni, sebelum mengafani, menyalatkan, dan memakamkan. Hukumnya pun fardu kifayah.

Karena itu, pihaknya menggelar pelatihan merawat dan memandikan jenazah, Minggu (25/4/2021). “Kegiatan perawatan jenazah kali ini melibatkan empat Pimpinan Ranting (PR) Aisyiyah supaya ada regenerasi. Jadi, kalau misal tim perawatan jenazah Aisyiyah Krembangan ada yang berhalangan, sudah banyak yang siap menggantikannya dari ranting,” terang Siti Sofiah.

Sementara itu, perwakilan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kota Surabaya Rohmatul Ummah, mengapresiasi pelatihan perawatan jenazah yang digelar PC Aisyiyah Krembangan Surabaya.

“Saya melihat banyak generasi muda yang mengikuti kegiatan perawatan jenazah. Mudah-mudahan akan semakin banyak generasi kader-kader tim perawatan jenazah di PCA Krembangan,” harapnya. (yud/fan)

BACA JUGA :  Bicarakan Konflik Pakel Banyuwangi, Tekad Garuda Bersama KHM Mendatangi Kantor PP Muhammadiyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here