Ramadhan Berkah, KMS Gelar Baksos Kemandirian Pangan Untuk Rumah Singgah

0
58
Kegiatan bakti sosial pembuatan taman kemadirian pangan oleh Komunitas Muda-mudi Surabaya

Bulan Ramadhan penuh berkah, dimana pada bulan tersebut umat muslim berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Hal ini jugalah yang menginspirasi Komunitas Muda-Mudi Surabaya (KMS) untuk menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat, terutama bagi panti asuhan dan rumah singgah.

Komunitas yang didukung lembaga maupun komunitas lainnya seperti, Aksi Cepat Tanggap (ACT), MRI, Ruang Pasien, RLP, Muslimah Seribu Berkah (MSB), Yayasan Peduli Yatim dan Dhuafa (YPYD), Si Jum’at Berkah (SIJUM), YUK_BERBAGI, RUJAK CJDW, RPM, dan donatur personal menggelar bakti sosial (baksos) pembuatan Taman Kemandirian Pangan bagi Rumah Singgah Peduli Surabaya (RSPS) di daerah Kedung Tarukan Surabaya, Selasa (27/04/2021)

Ketua Komunitas Muda-Mudi Surabaya, Zubaidullah menyatakan, dirinya bersama anggota komunitas sudah ketiga kalinya menyelenggarakan kegiatan ini dengan membuat Pot Vertikultur dan poli bag untuk ditanami sayur mayur, yang pertama di Panti Asuhan Muhammadiyah Pagesangan, kedua dirumah singgah Ruang Pasien, dan ketiga kalinya dilaksanakan dirumah singgah Peduli Surabaya dengan target sepuluh lokasi untuk tahap pertama.

“Dengan adanya Taman Kemandirian Pangan tersebut mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang dengan menanam sayur mayur sehat sendiri, sehingga bisa dinikmati seluruh penghuni rumah singgah Peduli Surabaya”, harap Zubaidullah yang akrab dipanggil cak Ubaid.

Sementara itu, Rini Perwakilan rumah singgah Peduli Surabaya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Komunitas Muda-Mudi Surabaya terkait Taman Kemandirian Pangan bagi Panti Asuhan dan Rumah Singgah.

BACA JUGA :  COVID-19 dan Sekarat Sosial

“Kami sangat berterima kasih kepada Komunitas Muda-Mudi Surabaya yang telah memberikan pot Verti dan poli bag untuk menanam sayur mayur yang nantinya bisa bermanfaat untuk dikonsumsi seluruh penghuni rumah singgah, serta mudah-mudahan bisa menginspirasi pasien disini untuk merawat tanaman sayur mayur guna mengisi waktu luangnya”, harap Rini.
(Yuda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here