Korwil AKPI PN Niaga Surabaya, DR. Anner Mangatur Sianipar S.H, M.H (empat dari kiri) secara simbolis menyerahkan tali asih kepada Pembina Panti Asuhan Bina Insan Taqwa Hariyanto, S.H. M.Hum. (tiga dari kiri)

 

Dibulan Suci Ramadhan, selama satu bulan, umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa. Di bulan yang penuh keberkahan ini, setiap umat muslim dengan suka cita berbondong-bondong melakukan kebaikan. Dimana kebaikan tersebut dapat dilakukan dalam berbagai macam bentuk kegiatan.

Kesempatan ini juga diambil Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) untuk menggelar bakti sosial (baksos) kepada anak-anak binaan Panti Asuhan Bina Insan Taqwa Simorejo Surabaya dengan mendonasikan uang sebesar 20 juta rupiah. Sabtu (01/05/2021)

Kegiatan tersebut merupakan aksi gerakan spontan dari pengurus AKPI pusat di Jakarta yang mencoba mengadakan aksi baksos Ramadhan AKPI 2021 di Jakarta.

Koordinator Wilayah (korwil) AKPI PN Niaga Surabaya, DR. Anner Mangatur Sianipar S.H, M.H menyatakan, kegiatan yang rencananya hanya digelar di Jakarta, ternyata mendapat respon luar biasa dari dari para pengurus yang pada akhirnya diselenggarakan di seluruh Indonesia mulai Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya yang ada korwilnya.

“Selain kunjungan ke panti-panti asuhan, kami juga adakan khitanan massal di Jakarta dan Binjai Sumatera Utara. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian AKPI kepada anak-anak penghuni panti di Seluruh Indonesia terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Kami berharap bisa menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih maju. Tidak ada yang tidak bisa selama kita bekerja, tawakal, dan berdo’a”, ungkapnya.

BACA JUGA :  Meski Ara Sudah Pulang, Keluarga Minta Proses Hukum Tetap Berlanjut

Sementara itu, Pembina Yayasan Pembangunan Islam Simorejo Surabaya sekaligus Panti Asuhan Bina Insan Taqwa, Hariyanto, S.H., M.Hum sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia tersebut.

“Saya sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan kurator yang mana panti ini biasanya hanya menerima sumbangan internal dari para jamaah masjid At-Taqwa. Hanya sebelum pandemi di bulan Ramadhan biasanya ada baksos dari rekan-rekan Bank Mandiri dan BCA. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anak-anak dan berkah bagi kita semua”, pungkasnya.
(Yuda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here