Perwakilan Majelis Taklim At-Taubah PRA Morokrembangan, dr. Zuhro (dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan donasi kepada anak-anak binaan RPM kepada Kepala RPM Luki Darmawan (kiri)

Majelis Taklim At-Taubah Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Morokrembangan Surabaya menggelar aksi peduli dibulan Ramadan 1442 H. Aksi sosial digelar dengan acara membagi-bagikan takjil berbuka serta uang saku bagi anak-anak jalanan dan terlantar binaan Rumah Pintar Matahari (RPM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya, Ahad (02/05/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Singgah Rumah Pintar Matahari sore hari menjelang berbuka di daerah Krembangan Jaya Selatan Surabaya diawali dengan membaca dan menghafal surat-surat pendek Juz-30 Al-Qur’an yang dipandu langsung oleh Kepala RPM. Supaya lebih semangat, yang hafalannya paling banyak akan mendapatkan hadiah.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan berlangsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan memakai hand sanitizer.

Perwakilan Majelis At-Taubah PRA Morokrembangan Surabaya, dr. Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah menyatakan, gerakan sosial kemanusiaan ini juga sekaligus memberikan perhatian lebih kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa kedepannya. Peran penting masyarakat luas dengan memberi perhatian lebih kepada anak-anak jalanan dinilai sangat penting untuk kemajuan bangsa.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada donatur yang sudah memberikan sebagian rejekinya untuk diamanahkan kepada anak-anak RPM yang binaannya ada di Shelter Kampung Seng, Makam Karang Tembok, dan Seputaran jalan Sasak Ampel Surabaya”, ungkap dr Zuhro.

“Kami berharap dengan dibina Rumah Pintar Matahari, mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan tidak menjalankan kehidupannya di jalanan lagi”, tambah dr. Zuhro.

BACA JUGA :  Forkopimda Jatim Bagikan Ribuan Masker dan Paket Sembako di Pasar Ikan Pabean
Do’a bersama anak-anak yatim, dhuafa, jalanan, dan terlantar binaan Rumah Pintar Matahari yang dipimpin oleh Ust. DR. Izza Anshory, ST. MT. (tengah

Sementara itu, Kepala Rumah Pintar Matahari Luki Darmawan sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang telah diselenggarakan oleh Majelis Taklim At-Taubah Morokrembangan dengan berbagi takjil untuk berbuka dan uang saku kepada anak-anak binaannya yang pastinya sangat membutuhkan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas donasi yang diberikan Majelis Taklim At-Taubah kepada anak-anak binaan kami, In syaa Allah akan bermanfaat bagi mereka, dan berkah bagi kita semua”, papar Luki.
(Yuda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here