Wakil Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur Sumiati, S.Ag (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan sosial didampingi Ketua Panitia Ramadhan Kareem Hj. Titiek Suryani, SH. (kanan) di Gedung Aisyiyah Training Center Pasuruan

Bertepatan dengan bulan Ramadhan 1442 H, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur menggelar kegiatan sosial dengan tajuk “Ramadhan Kareem” yang dilaksanakan di Gedung Aisyiyah Training Center (ATC), didesa Kertosari, kecamatan Purwosari, kabupaten Pasuruan. Ahad (02/05/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan anggota PWA Jatim, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kabupaten Pasuruan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Pasuruan, PDA kota Pasuruan, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Purwosari, PDM Purwosari, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Kertosari, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kertosari, Kepala desa Kertosari, dan tim penggerak PKK setempat.

Adapun rangkaian kegiatannya meliputi Peresmian Bakti Sosial Ramadhan Kareem (penyerahan X Banner dari ketua panitia kepada PWA Jatim), penyerahan bingkisan baksos, seremonial penanaman tunas kelapa kopyor, peninjauan baksos, peninjauan pasar murah, dan penyerahan buku untuk perpustakaan ATC.

Ketua panitia kegiatan, Hj. Titiek Suryani, SH. menyatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya program tersebut adalah merupakan bentuk kepedulian PWA Jatim kepada warga sekitar serta mengenalkan bahwa gedung ATC dapat dimanfaatkan untuk tempat pendidikan dan pelatihan yang berkualitas, tidak hanya bersaing di regional atau nasional saja namun diharapkan bisa ditingkat intenasional.

“Target dan sasaran kegiatan baksos kami adalah pembagian untuk dhuafa sebanyak 102 paket, paket sembako murah dijual dengan separuh harga sebanyak 160 paket, bahkan ada juga pakaian yang digratiskan. Untuk pakaian layak jual dimulai dari harga lima ribu rupiah hingga dua puluh lima ribu rupiah”, ungkap Titiek Suryani.

BACA JUGA :  Upaya Karang Taruna Persada Madiun Bangkitkan Usaha Anyaman Bambu

“Ini adalah momen terpenting untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa Aisyiyah itu ada, dan dengan Adanya ATC didaerah ini yang nantinya bermanfaat bagi mereka dan bisa memberikan sesuatu dari Aisyiyah untuk masyarakat sehingga terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya sesuai Al-Qur’an dan Hadist”, tambah Titiek Suryani.

Sementara itu wakil ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur, Noer Haidah mengungkapkan, rangkaian kegiatan lainnya adalah penanaman pohon kelapa kopyor untuk mendukung desa Kertosari sebagai desa sentra kelapa kopyor yang akan ditanam disekitar ATC (Aisyiyah Training Center).

Ada sebanyak 55 bibit pohon kelapa kopyor yang sudah ditanam secara simbolis oleh ibu ketua PWA Jatim, yang kedua ditanam oleh ketua panitia pembangunan ATC dan yang ketiga ditanam oleh kepala desa Kertosari.

“Penanaman kelapa kopyor didesa Kertosari adalah untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) supaya bisa bermanfaat bagi warga sekitar, yang Insyaa Allah dalam waktu tiga tahun kedepan sudah bisa dipanen, dan bisa dijual untuk peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar”, harap Noer Haidah.
(Yuda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here