Kepala Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan, Slamet Supriyadi (kanan) secara simbolis menerima tali asih dari Komunitas Bonek Universitas Muhammadiyah Surabaya

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Komunitas Bonek (Bondo Nekat), merupakan kelompok Suporter Persebaya Surabaya yang dikenal militan, dan yang luar biasa banyak komunitas bonek yang berasal dari berbagai kalangan mulai kelas atas sampai bawah.

Salah satu komunitas bonek yang ada di Surabaya adalah Bonek Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya yang merupakan para bonek dan bonita dari kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Dalam rangka merayakan milad ke-5 Bonek UM Surabaya, sekaligus momen Ramadhan 1442 H, para bonek dan bonita mengadakan kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama bonek cilik binaan Panti Asuhan Muhammadiyah KH Achmad Dahlan, Ahad (02/05/2021).

Koordinator Bonek UM Surabaya, cak Muzzaki mengatakan, saat bonek dari berbagai komunitas atau kelompok yang ada terus berjuang dan membuktikan bahwa bonek dan bonita bukan hanya sekedar Suporter Bola, namun akan selalu berusaha membawa manfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah rajin melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan baik di Surabaya maupun luar Surabaya.

“Dengan melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, kami berharap pandangan negatif tentang Bonek yang cenderung anarkis bisa dihilangkan”, ungkap cak Muzzaki.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Muhamammadiyah KH Achmad Dahlan, Slamet Supriyadi sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan Bonek UM Surabaya atas kepeduliannya untuk ikut berbagi kepada anak-anak yatim dan dhuafa binaan dengan berbuka bersama serta pembagian pakaian layak pakai.

BACA JUGA :  Eri-Armudji Dilantik, Ini Harapan Kadin hingga HIPMI Surabaya

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada Bonek UM Surabaya dan juga selamat milad ke-5 bagi teman-teman bonek, semoga senantiasa terus menebar kebaikan dan manfaat bagi masyarakat terutama anak-anak yatim binaan panti”, papar Slamet.
(Yuda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here