Ketua Komunitas Senam Segar Bugar Kebonsari, Suyatini (belakang dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan donasi kepada anak-anak binaan RPM yang diwakili Kepala RPM Luki Darmawan (belakang tiga dari kiri)

Ditengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, bertepatan dengan masuknya sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan 1442 H, tidak menyurutkan berbagai komunitas untuk saling berbagi kepada para anak yatim, dhuafa, jalanan dan terlantar binaan Rumah Pintar Matahari.

Salah satunya adalah Komunitas Senam Sehat Bugar (KSSB) yang berada di daerah Kebonsari Surabaya, dimana anggota komunitas tersebut berjumlah 250 orang, yang sebagian besar adalah emak-emak atau mama muda, Jum’at (07/05/2021)

Ketua Komunitas Senam Segar Bugar, Suyatini memberikan santunan kepada anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari (RPM PCM Krembangan Surabaya)

Komunitas Senam Segar Bugar merupakan komunitas senam Aerobic dan Zumba yang cukup terkemuka di wilayah Surabaya Selatan, terdiri dari banyak sekali group-group yang tergabung, salah satunya adalah “Group Mama Cantik (Macan) Ambyar”, dimana semua saling bersinergi, dan mendukung satu sama lain.

Ketua Komunitas Senam Segar Bugar, Suyatini menyatakan, dirinya dan teman-teman sesama anggota komunitas mengetahui kegiatan sosial Rumah Pintar Matahari (RPM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya terhadap anak jalanan dan terlantar di salah satu pemberitaan media online, sehingga dirinya dan teman-teman komunitas berinisiatif untuk membantu memberikan donasi dan uang saku kepada anak-anak binaan RPM.

“Ketika saya melihat kegiatan sosial RPM yang begitu peduli terhadap kehidupan anak-anak jalanan dan terlantar di media online, menjadikan saya dan teman-teman merasa tersentuh dengan kehidupan anak-anak jalanan yang akhirnya berinisiatif menggalang donasi. Mudah-mudahan sedikit dari kami ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak binaan RPM, juga berkah bagi kami” ungkap Suyatini yang juga akrab di sebut bunda Yati.

BACA JUGA :  Tanah 5 Hektar Milik Warga Surabaya Dicaplok Pengembang Perumahan

Sementara itu, ketua bidang Fundrising yang juga Humas RPM, Yuda Panuluh sangat mengapresiasi para donatur dari Komunitas Senam Segar Bugar Kebonsari Surabaya. Dirinya berharap aksi sosial yang dilakukan komunitas ini dapat memberikan contoh komunitas-komunitas yang lain untuk peduli terhadap kehidupan anak-anak jalanan dan terlantar.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada teman-teman komunitas senam segar bugar yang sudah dengan sukarela menyisihkan sebagian rejekinya dan memberikan donasi kepada anak-anak jalanan binaan kami. Ini juga merupakan salah satu program kami dari pihak RPM untuk selalu berusaha membangun sinergi dengan komunitas-komunitas, lembaga-lembaga, instansi pemerintahan maupun swasta untuk pengembangan RPM,” terang Yuda.

“Kami juga membangun sinergi dengan media massa untuk mempublikasikan kegiatan sebagai salah satu pertanggungjawaban kinerja sosial ini kepada publik”, tambah Yuda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here