Tingkatkan Kualitas Guru, Majelis Dikdasmen PCM Krembangan Gelar Kajian Ramadhan

0
34
suasana kajian Ramadhan yang mencerahkan Majelis Dikdasmen PCM Krembangan Surabaya bersama guru dan karyawan TK, SD, dan SMP

SURABAYA, PIJARNews.ID – Selama pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sampai saat ini, hampir tidak ada kegiatan tatap muka bersama guru dan karyawan TK, SD, dan SMP yang dilaksanakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya.

Oleh sebab itulah dalam rangka menumbuhkan motivasi untuk meningkatkan kualitas para guru, juga membangun sinergi dalam semangat untuk menjadi sekolah yang lebih unggul dan berkemajuan, Majelis Dikdasmen PCM Krembangan Surabaya menggelar kajian Ramadhan yang mencerahkan, sehingga setelah Ramadhan nanti kembali aktif menata sekolah yang lebih baik lagi, Sabtu (08/05/2021)

Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium AR Fachrudin lantai 4 gedung SD Muhammadiyah 11 Surabaya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, mulai mencuci tangan ketika memasuki area gedung, dithermo gun, memakai masker, dan hand sanitizer.

Ketua majelis dikdasmen PCM Krembangan Surabaya, DR. Izza Anshory ST. MT. mengungkapkan, kegiatan ini adalah bentuk sinergi guru dan karyawan TK, SD, juga SMP di wilayah PCM Krembangan Surabaya, supaya ada perubahan dari para guru untuk lebih inovatif dan tidak gagap teknologi.

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Krembangan Surabaya, DR. Izza Anshory ST. MT. ketika memberi sambutan kegiatan kajian Ramadhan yang mencerahkan

“Indikator sekolah unggul dan berkemajuan salah satunya adalah harus ada perubahan menjadi lebih baik lagi, mampu menjadi model atau rujukan bagi sekolah-sekolah lain, dan harus bisa menggerakkan sumber daya yang dimiliki seperti apa yang disampaikan salah satu pemateri, DR. dr. Sukadiono, MM.”, papar Izza Anshory.

BACA JUGA :  LSF RI Gandeng Prodi Komunikasi UMM Galakkan Sensor Mandiri

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan kepala sekolah baik TK, SD dan SMP bisa mengambil manfaat dan pelajaran untuk bisa diterapkan di lingkungan sekolah masing-masing. Sebagai dikdasmen sangat mensupport inovasi-inovasi dimana yang muda bagaimana bisa memberikan inspirasi yang luar biasa”, tambah Izza Anshory.

Sementara itu perwakilan sekolah, Lilik Tarwijah yang juga sebagai Kepala TK ABA 04 sangat mengapresiasi dan mendukung kajian Ramadhan yang menginspirasi para guru dengan mendatangkan tokoh-tokoh pendidikan seperti Sekretaris Pribadi Kemensos RI M. Arif An, Rektor UM Surabaya DR. dr. Sukadiono, MM, dan Kepala SMA Muhammadiyah X Surabaya Sudarusman, ST. untuk berbagi ilmu kependidikan yang selalu berkembang sesuai perkembangan jaman.

Bagaimana mengelola sekolah sebagai pionir yang mampu menciptakan iklim pendidikan yang digemari siswa dimasa pandemi dimana para guru dituntut untuk selalu kreatif, inovatif, dan paham teknologi.

“Kajian Ramadhan yang diselenggarakan setahun sekali untuk kedepannya supaya bisa lebih variatif dan aktraktif, dimana guru tidak hanya sekedar mendengarkan saja dari materi yang diterima. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan lebih mengukuhkan ukhuwah antar guru di semua jenjang yang ada di amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah Krembangan”, harap Lilik.
(Yuda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here