Halalbihalal Daring, IKAUMM Kaltim dan UMM Perluas Jejaring Alumni

1
42
RATUSAN PARTISIPAN: Gelaran halalbihalal yang digagas IKAUMM dan UMM berlangsung lancar. Sedikitnya 120 partisipan hadir di momen yang juga dihadiri Menko PMK Muhadjir Effendy, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Rektor UMM Fauzan, dan Ketua IKAUMM Irsyad Yusuf.

MALANG, PIJARNEWS.COM – Meski dalam kondisi pandemi, namun Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Malang (IKAUMM) Kalimantan Timur (Kaltim) tetap melaksanakan halalbihalal, Minggu (23/5/2021). Tentu saja, momen perayaan tersebut dilakukan secara daring. Ratusan alumni hadir dalam momen tersebut.

“Saya sangat senang hubungan antar alumni dengan kampus terjalin sangat baik, bisa sinergi dan berkolaborasi dalam program alumni juga program kampus UMM,” ujar Rektor UMM Fauzan dalam sambutannya di hadapan peserta halalbihalal.

Halal Bihalal yang dilaksanakan secara daring melalui digital platform zoom tersebut, diikuti oleh alumni baik dari Kalimantan Timur maupun dari berbagai daerah. Momen tersebut diharapkan merekatkan komunikasi antar alumni, juga antara alumni dengan pihak kampus.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Prof. Muhajir Effendy dan Wakil Gubenur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi.

“Alhamdulillah Ketua IKAUMM Kaltim, Mas Mariman Darto, sudah bisa menggalang dan mengumpulkan alumni di daerah Kalimantan Timur. Insyaaallah saya juga akan berkunjung ke sana, untuk menemui teman-teman yang ada disana,” kata Ketua IKAUMM Irsyad Yusuf yang juga Bupati Pasuruan tersebut.

Wakil Rektor III UMM yang membidangi Kemahasiswaan dan Alumni Nur Subeki mengatakan, halalbihalal ini bertujuan untuk mempererat silahturahim dan mengenang kembali masa-masa kuliah dulu.

“Momentum ini bisa untuk saling mengakrabkan dan saling berkolaborasi. Baik sesama alumni, maupun antar alumni dengan kami yang ada di kampus,” katanya sembari menyapa alumni yang hadir.

BACA JUGA :  Islamisme, Dehumanisasi dan “Stomme Hond”

IKAUMM Kaltim sendiri sudah melakukan program kolaborasi dengan UMM. “Kami juga sudah MoU dengan UMM untuk pendirian program APM (Akademi Pertanian Milenial, Red) di Kaltim. Program ini merupakan program kerjasama antara pemerintah Provinsi Kaltim dengan UMM,” terang Ketua IKAUMM Kaltim Mariman Darto. (fan)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here