SOLID: Pengurus PWPM NTT periode 2018-2022 foto bersama Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto usai pelantikan. Dalam pelantikan tersebut, Cak Nanto mengimbau kader Pemuda Muhammadiyah untuk hadir di tengah keresahan masyarakat.

KUPANG, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2018-2022 resmi dilantik, Kamis (10/6/2021). Dalam pelantikan tersebut Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengimbau agar kader Pemuda Muhammadiyah hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Selagi masih ada yang miskin, selagi masih ada mengeluh, di situlah Pemuda Muhammadiyah hadir untuk menjawab keresahan tersebut,” katanya dihadapan pengurus dan undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut.

Pria yang akrab disapa Cak Nanto itu mengatakan, pemuda yang unggul adalah pemuda yang mengedepankan aksi yang bermanfaat bagi orang lain. Menurutnya, berorganisasi bukan soal siapa pimpinan dan siapa bawahan, tetapi lebih pada rasa memilki organisasi untuk menjadi wadah berdakwah atas nama kemanusiaan.

“Kami sampaikan selamat pada Pengurus PW Pemuda Muhammadiyah NTT 2018-2022. Semoga amanah dalam mengembankan tugas sebagai khalifah di muka bumi,” kata pria yang juga Komisaris Utama (Komut) Istaka Karya tersebut.

Sementara itu, pelantikan pengurus berlangsung khidmat. Tak hanya pelantikan, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk langsung menggelar rapat pengurus. Tema yang diusung dalam pelantikan itu adalah “Mempertegas Khittah Perjuangan Pemuda, Memajukan NTT”.

Ketua PWPM NTT terpilih, Suhardin Anas dalam sambutannya mengajak semua komponen agar dapat bekerjasama dalam memajukan bangsa dan khususnya NTT. Pemuda Muhammadiyah harus menjadi garda terdepan dalam menjawab semua keresahan masyarakat.

PWPM juga hendaknya menjadi motor dalam menjaga persatuan dan persaudaraan dalam tataran konsep dan aksi berlandaskan pada moderasi beragama. “Saya mengajak pada semua yang dilantik hari ini, agar dapat berkarya dengan baik. Jadikan tanggung jawab ini sebagai peluang dan amanah untuk berkarya demi mewujudkan harapan umat dan bangsa,” katanya.

BACA JUGA :  Pelantikan Virtual PCPM Sukosewu, Ali Zulkarnain: Program Harus Dilaksanakan

Ketua PWPM NTT periode 2014-2018 Amin Tahir mengatakan, upaya mempertegas khittah perjuangan Pemuda Muhammadiyah tidak boleh ditunda-tunda. “Bergerak bersama saja belum tentu mencapai hasil yang maksimal, apalagi bercerai berai,” pesannya.

Karena itu, ia meminta seluruh kader untuk menyatukan kekuatan dan menunjukkan bahwa kader Pemuda Muhammadiyah mampu berkarya nyata tanpa batas. “Karena hanya orang-orang pilihan sajalah, yang dipilih untuk menjalankan organisasi ini dengan senantiasa ikhlas beramal,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia pelantikan Abdullah S. Toha mengatakan, momentum pelantikan ini bertujuan mengesahkan dan mensosialiasi kepengurusan, agar dapat berkerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang.

“Sehingga pada saat menjalankan organisasi sesuai dengan mekanisme kerja organisasi, melahirkan ide dan gagasan untuk perubahan mendatang bagi kemanusiaan universal,” katanya. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here