Bina Klien Bapas Kelas I Malang, Program Dosen UMM Latih Pembuatan Kerupuk Lele

0
52
ANTUSIAS: Para klien Bapas Kelas I Malang foto bersama dengan PMM Mitra Dosen UMM. Mereka mengapresiasi program pelatihan pembuatan kerupuk lele yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

MALANG, PIJARNEWS.ID – Program Pengabdian Masyarakat-Mahasiswa (PMM) Mitra Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyasar warga binaan di Balai Pemasyarakatan Kelas I Malang. Mereka mengadakan pelatihan pembuatan kerupuk lele.

Dosen pembimbing PMM Bayu Etti Tri Adiyastiti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih para klien bapas berwirausaha. Terutama untuk usaha rumahan. Karena selain bahan dan alat yang mudah didapat, cara pembuatannya pun juga tidak susah,” katanya, Selasa (22/6/2021).

Dibantu 5 mahasiswa, kegiatan ini disambut baik oleh para peserta pelatihan. Sedikitnya ada 14 peserta yng turut serta. Mereka terlihat antusias melakukan praktek pembuatan kerupuk lele secara langsung.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk membuka lapangan pekerjaan dan juga untuk membantu ibu-ibu rumah tangga mendapatkan menu baru untuk keluarga di rumah,” kata Sri Handayani, salah satu klien di Bapas.

Setelah dilakukan pelatihan pembuatan kerupuk lele, para klien wajib mengisi kuisioner terkait tanggapannya mengenai pelatihan tersebut. Hasilnya, seluruh peserta memberikan tanggapan positif. Bahkan, para klien menyarankan agar program ini intensif dilakukan dengan bahan berbeda. (fan)

BACA JUGA :  Bantu UMKM, Tim KKN ITS Inovasikan Alat Pengering Kerupuk Otomatis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here