ARAHAN: Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar memberi pengarahan pada anggotanya dalam Latpraops Sikat Semeru 2021.

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Polres Pamekasan menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Sikat Semeru 2021, di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jumat (25/6/2021). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka penanggulangan kejahatan yang selama ini meresahkan masyarakat.

Latpraops tersebut dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar didampingi Kabagops Polres Pamekasan Kompol I Komang Yuwandi Sastra. “Kegiatan ini untuk menanggulangi curas, curat, curanmor, premanisme/pungli, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/handak,” kata kapolres.

Rencananya, operasi dengan sandi SIKAT SEMERU 2021 ini akan dilaksanakan selama 12 hari. Terhitung mulai Senin (28/6/2021) hingga Rabu (9/7/2021). Dalam operasi tersebut, petugas yang diterjunkan juga diminta memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran wabah covid-19.

“Seluruh personil yang terlibat dalam ops Sikat Semeru 2021 agar benar-benar melaksanakan tugas sebaik mungkin. Karena operasi ini bertujuan untuk untuk menciptakan kondusvitas wilayah selama masa pandemi Covid-19. Juga menjaga kamtibmas jelang peringatan Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021,” katanya.

Kapolres Pamekasan juga menekankan pada seluruh personil Polres Pamekasan dan jajarannya yang tidak terlibat dalam tugas tersebut, untuk mendukung operasi agar target bisa tercapai. Yakni menekan angka kriminalitas yang cukup tinggi di Pamekasan. (fan)

BACA JUGA :  Beri Apresiasi Kinerja, Wamenkumham RI Hadiri Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here