ASAH PRESTASI: Pemenang Dekan Cup FPP UMM foto bersama seusai penyerahan juara.

MALANG, PIJARNEWS.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian-Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Dekan Cup. Ada 13 jenis lomba yang digelar dalam waktu 3 bulan. Yakni, dari April hingga Juni tersebut.

Di antaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), desain poster, baca puisi, solo pop, Master fo Ceremony (MC) formal dan nonformal, tari tradisional, catur tim dan individu, e-Sport (mobile legend), KDMI, NUDC, Bussines Plan, dan LKTI.

Gubernur Mahasiswa Baharuddin Jamil Al Munir mengatakan, Dekan Cup ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan dengan tujuan menjaring minat bakat mahasiswa FPP. Baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Total ada 6 jurusan di FPP. Yakni, Agroteknologi, Teknologi Pangan, Perikanan, Kehutanan, Peternakan, dan Agribisnis.

Lomba yang dgelar dengan sistem blended tersebut, mengusung tema “Membangun Sinergitas dan Semangat Prestasi di Masa New Normal”. Baharuddin mengatakan, di masa new normal seperti saat ini, mahasiswa harus tetap produktif.

“Dekan cup ini dapat membangun semangat dalam meraih prestasi serta membangun sinergisitas antarlembaga,” katanya. Mahasiswa FPP sendiri sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hasilnya, jurusan Agribisnis berhasil keluar sebagai juara umum.

Ketua Pelaksana Dekan Cup Rahmadianor optimistis even Dekan Cup ini mampu memberikan semangat mahasiswa untuk berprestasi. “Kami berharap, semoga kegiatan ini menjadi salah satu upaya mengasah keterampilan mahasiswa, serta meraih prestasi. Harapannya semoga tahun depan Dekan Cup diadakan lebih meriah lagi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kongkow Produktif ala Ikatan Mahasiswa Blaban

Dekan FPP UMM David Hermawan berharap, Dekan Cup bisa meningkatkan prestasi mahasiswa. “Semoga dengan diadakan kegiatan seperti ini, dapat menjadi awal semangat meraih prestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. Serta mengharumkan nama FPP di lingkup universitas, nasional, maupun kancah internasional,” katanya. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here