INOVATIF: Himagri UMM menggelar Business Plan Competition untuk meningkatkan kreativitas bisnis di tengah pandemi covid-19.

MALANG, PIJARNEWS.ID – Pandemi covid-19 telah memicu krisis di berbagai sektor bisnis dan ekonomi. Karena itu, Himpunan Mahisiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan Business Plan Competition dengan tema “Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa Agribisnis dalam Inovasi Bisnis di Tengah Pandemi Saat Ini”.

Kompetisi ini dilaksanakan secara daring melalui platform zoom pada 19 April 2021 hingga 22 Juni 2021. Kompetisi ini digelar sebagai upaya meningkatkan inovasi bisnis yang selama ini masih minim kreasi. Tidak kurang 10 tim dari sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta tingkat nasional yang turut serta.

“Tujuan dari kompetisi ini adalah Memfasilitasi Mahasiswa Agribisnis dan memberikan kesempatan seluas-luasnya pada mahasiswa Agribisnis untuk meng-eksplore ide bisnis kreatifnya,” tutur ketua panitia Mochamad Yusuf Mahendra.

Kegiata ini merupakan kompetisi besar pertama Himagri yang dilaksanakan secara daring. Sehingga menjadi tantangan yang cukup besar untuk seluruh panitia acara. “Kami sangat antusias dan bisa menjadi titik awal bagi generasi muda untuk memulai bisnis kreatif dan inovatif,” kata Ketua Jurusan Agribisnis UMM Livia Windiana.

Panitia menyediakan hadiah total sekitar Rp 4 juta dalam kompetisi tersebut. Hasilnya
Universitas Jember menjadi juara pertama, disusul Universitas Muhammadiyah Malang sebagai juara 2, dan Universitas Trunojoyo sebagai juara 3. Sementara juara favorit juga diraih Universitas Jember. (fan)

BACA JUGA :  Sholikul Huda Jawab Keresahan Kader Muhammadiyah dalam Sektor Pemerintahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here