Foto: Wisuda ke-47 Universitas Muhammadiyah Ponorogo. (agus/pijarnews.id).

PONOROGO – Wisuda ke-47 Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo telah melepas sebanyak 827 Mahasiswa/i dari berbagai program studi, Sabtu (19/10/2019). Bertempat di Gedung Expotorium yang baru saja diresmikan.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang selalu menggunakan halaman kampus saat wisuda, tahun ini Unmuh Ponorogo menggunakan Gedung Expotorium. Gedung yang berkapasitas 4000 orang ini baru kali pertama digunakan sebagai tempat wisuda, setelah diresmikan oleh Ketua PP Muhammadiyah beberapa waktu lalu.

Gelaran wisuda tahun ini memang terasa istimewa, karena selain menggelar wisuda dengan jumlah wisudawan/i yang paling besar dari tahun sebelumnya, wisuda tahun ini juga ada dua Mahasiswi Bahasa Inggris yang berasal dari Negara Thailand.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Dr. H. Sulthon, M.Si mengatakan, “Ini adalah kontribusi nyata dari Muhammadiyah untuk bangsa, dimana sampai detik ini Unmuh Ponorogo sudah melepas sekitar 15 ribuan sarjana yang siap mengabdi untuk bangsa, agama dan negara. Semoga ke depan Unmuh Ponorogo akan tetap berkarya untuk kemajuan Negara Indonesia.” Sambut Dr. H. Sulthon, M.Si.

Hadir juga Wakil Bupati Ponorogo, Dr. Soedjarno, MM dalam pidatonya beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Universitas Muhammadiyah Ponorogo atas capaian yang sudah dilakukan hingga saat ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ponorogo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Unmuh Ponorogo, atas peran serta dalam membangun sumber daya manusia di Ponorogo.” Apresiasi Dr. Soedjarno, sembari diikuti tepuk tangan para hadirin.

BACA JUGA :  DPR RI Prof. Zainuddin Maliki: Pantai Desa Sedayulawas Bisa Menjadi Destinasi Wisata

Universitas Muhammadiyah Ponorogo merupakan kampus yang besar di Jawa Timur bagian barat. Kiprah para alumninya di berbagai macam bidang juga tidak perlu dipertanyakan lagi, tidak heran jika Unmuh Ponorogo selalu mendapat kepercayaan masyarakat luas. Standart lulusannya juga hampir sama dengan lulusan perguruan tinggi unggulan di Indonesia. (PIJARNews.ID)

Reporter: Agus S

Editor: Zainul Masduki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here