BERBAGI: salah satu relawan Surabaya Berbagi memberikan bansos paket sembako kepada PKL seputaran jalan Karang Menjangan Surabaya

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, puluhan relawan yang tergabung dalam Komunitas Sosial Surabaya Berbagi secara spontanitas menggelar aksi turun ke jalan untuk berbagi alat protokol kesehatan (prokes), sembako, nasi bungkus, nutrisi, dan vitamin. Dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, sebanyak 24 komunitas sosial yang tergabung dalam Komunitas Surabaya Berbagi menggelar aksi sosial berbagi untuk sesama pada Senin (16/08/2021).

Salah satu perwakilan Komunitas Surabaya Berbagi, Bambang Kuncoro mengatakan, “Kegiatan ini bersifat sukarela, sesuai kemampuan masing-masing komunitas, sasaran kegiatan sosial ini yaitu pengemudi ojek online, tukang becak, dan PKL diseputaran jalan Karang Menjangan Surabaya. Kerena mereka adalah pejuang jalanan yang paling terdampak oleh PPKM”, ungkap Bambang.

Sementara itu, salah satu pengemudi ojek online (ojol),  Tono sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Komunitas Surabaya Berbagi. Dimasa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, ditambah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sangat mempengaruhi pendapatan para ojol. “Sebagai pengemudi ojol, saya sangat terbantu sekali dengan bantuan sosial yang diselenggarakan oleh komunitas tersebut, mudah-mudahan kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, namun berkesinambungan sehingga dapat mengurangi beban masyarakat kecil seperti”, harap Tono. (Hen)

BACA JUGA :  Jemput Pengungsi Sulbar, Pemprov Jatim Serahkan Bantuan Uang, Paket Sembako, dan Paket Sandang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here