Unik, Pemuda Sumenep Beri Surprise bagi Warga yang Lahir Tahun 1945 pada HUT RI Ke-76.

0
103
MOMENTUM: memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 76 Indonesia merdeka, Formart Institute menyantuni puluhan anak yatim dan memberikan hadiah untuk yang lahir pada tahun 1945

SUMENEP, PIJARNEWS.ID – Kelompok pemuda yang tergabung dalam Formart Institute, memberikan surprise atau hadiah kepada warga Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep pada Selasa (17/8/2021). Suprise tersebut kepada warga yang lahir di tanggal pada tahun 1945, atau bertepatan dengan tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Momentum ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun.

Nasiri, ketua Formart Institute menjelaskan, bahwa momentum tersebut sebagai salah satu bentuk penghargaan organisasinya kepada warga yang lahir bertepatan dengan tahun proklamasi kemerdekaan Indonesia. “Jumlahnya tidak banyak, hanya sekitar 3 orang karena memang untuk yang lahir pada tahun 1945, tapi ini sebagai upaya kami untuk memberikan penghargaan kepada mereka.” tutur Nasiri.

Selain itu, Formart Institute juga menyantuni puluhan anak yatim yang ada di desa setempat. Menurut Nasiri, program ini juga bentuk kepedulian terhadap anak yatim. “Untuk Agustus tahun ini, yang juga bersamaan dengan bulan Muharram, maka dua program ini kami laksanakan yang sebenarnya sudah kita rencanakan sebelumnya,” pungkasnya.

Kali ini, ada 13 anak yatim yang mendapatkan santunan dari Formart Institute, kegiatan memberikan santunan bagi anak yatim dan hadiah untuk yang lahir pada tahun 1945 ini, dilakukan dengan cara mendatangi warga di Desa Rombiya Timur satu persatu atau yang sering dikenal dengan istilah ‘blusukan’. Dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, khususnya kepada anak yatim. (Hen)

BACA JUGA :  Komisi C Pastikan Plengsengan Arif Rahman Hakim Segera Diperbaiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here