BERSEMANGAT: Neni Nur Hayati terpilih sebagai direktur DEEP Indonesia menggantikan Yusfitriadi. Sebagai direktur, Neni berkomitmen menjadikan DEEP sebagai lembaga yang senantiasa membangun ide konstruktif, kritis, dan responsif terhadap isu-isu demokrasi dan Pemilu.

JAKARTA, PIJARNEWS.ID – Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Indonesia, lembaga pemerhati demokrasi dan Pemilu memiliki direktur baru, yakni Neni Nur Hayati. Aktivis Nasyiatul Aisyiyah itu terpilih dalam pemilihan yang digelar secara virtual, Sabtu (7/8/2021).

Dalam lembaga yang dibentuk tahun 2018 ini, perempuan yang akrab disapa Neni itu menggantikan posisi Yusfitriadi. Saat ini, Yusfitriadi menduduki posisi sebagai Dewan Pembina DEEP Indonesia. Neni sendiri bukanlah orang baru dalam lembaga tersebut. Sebelumnya ia menjabat sebagai direktur eksekutif.

Dihubungi PijarNEWS.ID, Kamis (19/8/2021), Neni yang juga seorang penulis ini mengaku berterima kasih atas amanah tersebut. Neni mengaku, sebagai langlah awal, ia akan memperkuat sinergisitas dan kolaborasi dengan stakeholder terkait.

“Termasuk juga jaringan masyarakat sipil lainnya untuk dapat menjaga pemilihan yang berkualitas dan berintegritas dalam upaya menjaga khittah demokrasi,” terangnya. Terlebih, Pemilu dan Pemilihan nanti akan dilaksanakan secara serentak di tahun 2024. Di mana tantangannya berbeda dari pelaksanaan Pemilu maupun Pemilihan sebelumnya.

Neni yang juga anggota Lembaga Hikmah dan Kajian Publik (LHKP) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tersebut mengatakan, DEEP berkomitmen menjaga ritme yang telah dibangun selama ini. Terutama dalam hal kemitraan demokrasi serta pemberdayaan Pemilu. Dalam waktu terdekat, DEPP akan meluncurkan beberapa program baru menyambut pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“Komitmen kami menjaga DEEP sebagai organisasi masyarakat sipil yang transparan, akuntabel, dan independen. Serta senantiasa membangun gagasan konstruktif, kritis, dan responsif terhadap isu-isu krusial mengenai demokrasi dan Pemilu,” terangnya. Ia yakin, dengan dukungan struktur anak-anak muda, DEEP akan lebih progresif. (hen)

BACA JUGA :  Orientasi CPNS Tahun Anggaran 2019, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Berikan Pembekalan Materi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here