Bersama KODIM 0818, UMM Dengan Gesit Lakukan Vaksinasi Dosis Dua

0
87
TERTIB: Suasana kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh UMM bersama Kodim 0818 Malang-Batu, di Hall Dome UMM.

MALANG, PIJARNEWS.ID – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) senantiasa berkontribusi dalam upaya-upaya menebar manfaat bagi masyarakat, salah satu diantaranya adalah agenda percepatan vaksinasi. Bersama Kodim 0818 Malang-Batu, keduanya kembali menggelar vaksinasi dosis kedua yang berlokasi di Hall Dome UMM yang dilaksanakan pada Jum’at (20/8) kemarin.

Muh. Sholeh, selaku Koordinator Lapangan (Korlap) vaksinasi kedua Kodim 0818 mengatakan, bahwa agenda ini dikhususkan bagi mereka yang akan mendapatkan vaksin dosis kedua. Sementara masyarakat yang ingin mendapatkan dosis pertama vaksin Sinovac belum dapat diberikan. “Untuk sementara, kami mendahulukan masyarakat yang seharusnya mendapat vaksin kedua. Bagi mereka yang belum divaksin, nanti mungkin bisa dialihkan,” tuturnya.

Menurut Sholeh, ada beberapa warga yang salah sangka dan akhirnya harus pulang tanpa pemberian vaksin. “Banyak peserta yang tidak tahu bahwa ada kegiatan vaksinasi dosis kedua di tanggal ini, hal ini terjadi karena adanya jadwal kedatangan vaksin yang diundur. Sehingga jadwal pemberian vaksin dosis dua juga harus diundur.” Tambahnya.

“Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua kali ini relatif lebih lancar, hal itu karena tidak lepas dari pengalaman dan evaluasi dari vaksinasi sebelum-sebelumnya. Di samping itu, sistem pendataan online yang digunakan juga lebih cepat ketimbang yang kemarin.” Terang Sholeh.

Sholeh juga sempat mengungkapkan rasa senangnya karena bisa mengambil peran dalam misi kemanusiaan melalui vaksinasi, serta memberikan solusi bagi masyarakat luas. “Kami berharap, apa yang di usahakan Kodim ini bisa membantu program Pemerintah dalam menyehatkan masyarakat, dalam hal ini adalah dengan mempercepat proses vaksinasi. Kami telah menyiapkan sebanyak 3.000 vaksin perharinya dalam dua hari ini, dimana kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk menebar manfaat kepada warga yang membutuhkan,” imbuh pria asal Nganjuk tersebut.

BACA JUGA :  Koalisi Masyarakat Sipil Akan Layangkan Surat Somasi kepada DPR RI

Sementara itu, Rektor UMM Dr. Fauzan MPd mengungkapkan, bahwa tidak ada pilihan lain kecuali mempercepat vaksinasi. “Hal tersebut sebagai salah satu bentuk upaya akselerasi vaksin, utamanya dosis kedua. Pihak Kampus Putih juga siap berkoordinasi untuk berkontribusi bersama-sama di masa pandemi.” Ungkapnya.

Dr. Fauzan juga mengatakan, agenda ini merupakan implementasi dari salah satu program GESIT (Gencar kampanyekan vaksinasi, Empati pada masyarakat, Sinergi dengan berbagai pihak, Insiatif, serta Terapkan prokes dengan ketat.) yang sudah lama digalakkam oleh UMM. “Berbagai usaha ini dimaksudkan untuk memberikan manfaat kepada sesama, khususnya dalam aspek kesehatan,” tegasnya menutup. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here