Bangkitkan Semangat Belajar dan Literasi, Mahasiswa KKN UMSurabaya Membuat Program Taman Baca

0
159
BACK TO VILLAGE: Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) lewat Kuliah Kerja Nyata (KKN), membuat program kerja taman baca, di Desa Klurahan, Nganjuk.

NGANJUK, PIJARNEWS.ID – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) Back to Village lewat program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nganjuk, salah satu kegiatannya adalah dengan memberikan bimbingan belajar secara gratis kepada pelajar di Desa Klurahan, Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, pada Sabtu (21/8).

Ketua KKN Back to Village Kediri Raya, Zulva Ardiansyah menuturkan, mahasiswa UMSurabaya yang ikut KKN di tengah pandemi Covid-19 membuat program kerja taman baca, yang salah satu kegiatannya adalah memberikan bimbingan belajar gratis kepada para pelajar. ”Program kerja ini kami laksanakan di Klurahan, Nganjuk dengan sasaran pelajar TK hingga SMP.” kata Zulva.

Taman baca yang bertempat di salah satu rumah tinggal warga yang tidak dihuni, mahasiswa KKN memanfaatkannya untuk dibuat tempat belajar dan perpustakaan kecil. “Untuk kegiatan bimbingan belajar, dilaksanakan pada pukul 08.00-09.30 WIB yang diikuti oleh 20 pelajar di sekitar lokasi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.” tambahnya.

BIMBINGAN BELAJAR: Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) sedang memberikan bimbingan belajar gratis kepada para pelajar.

Dengan adanya pandemi yang menuntut para pelajar belajar secara daring (dalam jaringan), pelajar mengaku kesulitan saat memahami pelajaran yang ia terima dari sekolahnya. “Saya susah memahami apa yang guru saya sampaikan.” Ujar salah satu siswa peserta program taman baca.

Tak hanya sampai disitu, pelajar juga bisa membaca buku di taman baca ketika sesi bimbingan belajar sudah selesai. ”Dengan kegiatan ini, kami berharap para pelajar bisa meningkatkan semangat belajar dan semangat membaca di tengah pandemi.” terang Zulva.

BACA JUGA :  KKN Universitas Narotama Beri Edukasi COVID-19 di Ponpes Al Jihad Surabaya

Zulva juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UMSurabaya, yang telah turut menyukseskan program taman baca di Desa Klurahan, Nganjuk. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here