Buku "H. Achdor, Lelaki Bijaksana dan Pendiam" karya Dedi Kurniawan, Ketua PW IPM Jatim

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Seorang anak pastinya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk orangtuanya, berbagai macam cara pun dilakukan sebagai wujud bakti dan cintanya kepada orangtua tercinta. Salah satunya yang dilakukan oleh Dedi Kurniawan, Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur ini. Buku yang berjudul “H. Achdor (Lelaki Pendiam dan Bijaksana)” tersebut menjadi hadiah jariyah dari Dedi untuk Sang Ayah yang telah wafat pada Rabu (30/7) lalu.

“Setelah pertanyaan yang memborbardir saya tentang biografi Almarhum Bapak, saya menguatkan diri saya untuk menjawab itu semua lewat sebuah karya buku.” ungkap pria kelahiran Lamongan ini.

“Mengakhiri tetes air mata, menunaikan ibadah cita-cita. Menjadi amal jariyah bagi beliau, merangkai satu kata demi kata. Menyeka tetes air mata yang terus mengalir menemani tangan yang mengetik, kini cerita tentang beliau benar-benar telah terabadikan dalam sebuah buku.” tulis Dedi dalam akun media sosial miliknya.

Lelaki 24 tahun tersebut berharap, orang-orang yang tidak sempat bertemu atau berkenalan dengan bapaknya, dapat mengenal Almarhum H. Achdor lewat buku tersebut. “Tidak tebal memang, tebalnya tidak lebih dari 80 lembar,” jelasnya.

Dedi juga berharap, buku ini dapat menjadi amal jariyah bagi ayahanda. “Semoga buku ini menjadi amal jariyah bagi beliau, dan semoga pula segala ceritanya menjadi inspirasi bagi saya pribadi dan untuk kalian semua.” Tutup Dedi.

BACA JUGA :  Dampak Cuaca Buruk, Harga Ikan Laut di Lamongan Naik

Buku yang dilaunching pada Sabtu (22/8) kemarin ini, digarap sendiri oleh Dedi, dari proses awal penulisan hingga akhirnya jadi sebuah karya yang dipersembahkannya untuk ayahanda tercintanya. (Hen)

Download bukunya disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here