Muhammadiyah Tebluru Bersama Pemuda Membuat Alat Pemandian Jenazah

0
57
Keterangan gambar : Sunandar, salah satu PRPM Tebluru yang membuat alat penutup pemandian jenazah.

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Pandemi yang belum juga usai, ditambah semakin berkurangnya Sumber Daya Alam (SDA) seperti kayu membuat masyarakat harus berinovasi untuk menjaga kelestarian alam. Salah satunya yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah Ranting Tebluru bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tebluru, yang membuat penutup pemandian jenazah dan juga tempat pemotongan hewan qurban pada Jum’at (17/9) di Alun-alun Desa Tebluru.

Wacana pembuatan alat ini sudah lama di agendakan oleh PRM Tebluru, dimana agar lebih efisien dalam melakukan penyembelihan hewan qurban serta proses pemotongannya, maka dirasa perlu untuk membuat sarana tersebut. Selain itu, pemakaian kayu yang biasa dipakai supaya menjaga kelestarian alam, sehingga nantinya pepohonan yang ada masih terjaga.

Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Tebluru, Fawwaz M Aljawi mengatakan, bahwa ini merupakan agenda dari PRM Tebluru. “Dan kami sebagai anak, sudah berkewajiban membantu ayahanda dalam mempersiapkan alat untuk penyembelihan hewan qurban ini,” katanya.

Fawwaz juga menambahkan, selain membuat alat hewan qurban, Pemuda Muhammadiyah bersama PRM Tebluru juga membuat alat penutup pemandian jenazah. “Apalagi di masa pandemi yang belum usai ini, supaya mengurangi kerumunan karena penutupnya yang sebelumnya di pegang tangan. Namun, dengan adanya alat ini nantinya akan lebih memudahkan saat proses pemandian jenazah,” pungkas mantan Ketua IMM FISIP UIN Jakarta ini.

Untuk pembelian bahan untuk pembuatan dua alat ini seluruhnya dari PRM Tebluru dan dalam proses pengerjaannya oleh para Pemuda Muhammadiyah Tebluru sesuai arahan dari PRM. Namun dalam pemanfaatannya nanti dapat digunakan oleh seluruh masyarakat, sehingga nilai manfaatnya luas. (Hen)

BACA JUGA :  PPKM Diperpanjang, MCCC PCM Wonocolo Adakan Baksos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here