IPM Solokuro Gelar Porseni 2021, Ini Pesan PD IPM

0
159
Abdul Kholis Fadli, Ketua PD IPM Lamongan saat acara pembukaan Porseni 2021 IPM Cabang Solokuro, (17/9/2021)

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PCPM) Solokuro, Lamongan mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2021 yang dilaksanakan pada 17-24 September 2021 di Sugihan, Solokuro. Acara yang dibuka pada Jum’at (17/9) ini berlangsung sangat meriah, dimana banyak penampilan sebagai pra dan pasca acara. Dari atraksi Tapak Suci dari Tapak Suci Cabang Solokuro, hingga penampilan drumband dan kesenian tongklek Singo Nggerong. Membawa tema “Memperkuat Solidaritas, Sportifitas dan Kreatifitas untuk Pelajar Solokuro Berintegritas”, Porseni kali ini diikuti oleh seluruh Ranting yang ada di Cabang Solokuro, dari IPM di tingkat sekolah hingga Ranting Desa.

Abdul Kholis Fadli, Ketua PD IPM Lamongan yang turut hadir menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh PC IPM Solokuro, namun ia juga berpesan agar tidak hanya berkompetisi olahraga, atau menampilkan seni. “Tapi, pelajar Muhammadiyah juga harus memunculkan gerakan iqra’, dimana mengedepankan literasi. Disitulah semangat dari IPM,” terang pria asal Banyuwangi tersebut.

Kholis juga menambahkan, agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam mengikuti kegiatan Porseni 2021. “Kegiatan ini yang sedianya dilaksanakan beberapa bulan lalu, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan. Akhirnya baru terlaksana sekarang, tapi tetap harus menjaga diri,” pesannya.

Dalam acara yang sama, Ahmad Nafik, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Solokuro juga berpesan agar menjaga sportifitas. “Porseni yang sebelumnya tertunda ini, merupakan sikap sportifitas dari IPM. Kondisi yang tidak memungkinkan (akibat pandemi) kemarin, dengan ditundanya Porseni menjadi sportifitas tersendiri,” katanya.

BACA JUGA :  Pemuda Muhammadiyah Lakukan Pendampingan Petani Kemiri di Jombang

Lebih lanjut Nafik berpesan, agar Porseni tidak menjadi ajang berebut kemenangan. “Namun jadikan Porseni ini sebagai rangka menjaga sikap sportifitas tadi, juga jadikan sebagai ajang memperkuat silaturahim antar anggota IPM di Cabang Solokuro,” pungkasnya.

Acara pembukaan Porseni 2021 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, serta dihadiri oleh seluruh Pimpinan Ortom tingkat Cabang Solokuro, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Anak Cabang Solokuro ini, ditutup dengan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya kegiatan. Dilanjutkan dengan pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh peserta, dengan dikawal Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Ranting Sugihan dan Cabang Solokuro. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here