Setelah Dilantik, Ketua PCPM Solokuro Usung Program Trisula

0
60
Foto: Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Solokuro periode 2018-2022 di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Solokuro

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Solokuro periode 2018-2022 resmi dilantik pada Sabtu (2/10) kemarin, yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Solokuro. Selain dari jajaran PCPM Solokuro, seluruh Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Se-Cabang Solokuro juga dilantik di hari yang sama. Ketua PCPM Solokuro, Suprayetno dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada roda kepemimpinannya, membawa semangat dakwah yang menggembirakan dan bergerak yang menggerakan.

“Jika kita (PCPM) hanya bergerak saja tanpa menggerakan Ranting-Ranting yang ada, tidak ada artinya. Jadi bergerak yang juga menggerakan,” terang pria beranak dua tersebut. Lebih lanjut Supra -panggilan akrabnya- mengatakan, untuk mewujudkan semangat tersebut. Maka perlu proses dalam mencapainya, dalam hal ini melalui tiga program unggulan yang ada.

“Yang pertama, yakni literasi dakwah. Dimana literasi kita dan masyarakat pada umumnya masih sangat kurang, terutama pada sisi keagamaan. Maka diperlukan dakwah yang kekinian dan mampu memberikan teladan dan edukasi,” terangnya.

Selain literasi dakwah, PCPM Solokuro juga fokus pada perkaderan. Menurutnya ini penting, karena tak selamanya amanah yang diemban terus menerus ada pada diri. “Maka kita perlu menyiapkan kader yang berkualitas, berintegritas, serta mempunyai visi misi sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna amanah dari Persyarikatan Muhammadiyah,” jelas lelaki yang juga menjadi perawat di RS Muhammadiyah Lamongan ini.

“Yang ketiga adalah ekonomi, karena dengan memperkuat ekonomi, nantinya jalan dakwah akan lebih mudah. Maka perlu nantinya PCPM Solokuro memiliki usaha dibidang ekonomi yang mampu memperkuat dakwahnya, tentunya dengan nilai-nilai Keislaman,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Belum Genap Satu Minggu Dilantik, PCPM Solokuro Adakan Rapat Kerja dan Study Hingga Buat Jersey

Dari ketiga program prioritas itulah yang kemudian disebut sebagai trisula tersebut, “Ketika ada kader yang otentik, ditopang dengan ekonomi yang kuat untuk memperkuat gerakan, maka literasi dakwahlah yang melengkapinya. Yang nantinya akan mampu mengedukasi, mengadvokasi, serta tentunya memberikan dakwah yang menggembirakan dan tidak kaku,” pungkasnya.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh 120 peserta tersebut, menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Turut hadir Dikky Syadqomullah, Ketua PWPM Jatim, M. Anang Nafi’uzzaki, Ketua PDPM Lamongan beserta jajaran, jajaran dari PCM beserta ortom tingkat Cabang, PAC GP. Ansor Solokuro. Adapula Husnul Aqib dan , DPRD Lamongan, PCPM Laren, PCPM Brondong, PCPM Brondong, dan para tamu undangan lainnya. (Wis/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here