Belum Genap Satu Minggu Dilantik, PCPM Solokuro Adakan Rapat Kerja dan Study Hingga Buat Jersey

0
118
Ket. Gambar : PCPM Solokuro silaturahim dan studybanding di PDPM Kota Probolinggo (3/10).

LAMONGAN, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Solokuro resmi dilantik pada Sabtu (2/10) kemarin, bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Cabang Solokuro. Prosesi pelantikan yang juga diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Se-Cabang Solokuro tersebut, dihadiri oleh Dikky Syadqomullah, Ketua PWPM Jatim, serta PDPM Lamongan dan beberapa tokoh.

Seusai pelantikan, PCPM Solokuro mengadakan Rapat Kerja (Raker) guna membahas program-program yang akan menjadi agenda ke depannya. Suprayetno, Ketua PCPM Solokuro mengatakan, bahwa hal ini perlu segera di rancang agar organisasi dapat segera bergerak. “Meski sebelumnya sudah ada beberapa program yang berjalan, namun setelah dilantik harus secepatnya di tata apa saja yang akan dilakukan oleh PCPM selanjutnya,” terangnya.

Raker yang diadakan berlangsung sangat dinamis, dengan adanya gagasan-gagasan dari berbagai peserta rapat, juga dari setiap bidang. “Jadi setelah ini, harapannya semua rancangan yang sudah di sepakati bersama dapat berjalan sesuai dengan relnya masing-masing. Maka kami harus bersiap dan mempersiapkan untuk menuju visi dan misi, agar dapat terlaksana dan bukan hanya sebatas rencana,” ungkap Supra, panggilan akrabnya.

Ket. Gambar : Acara rafting PCPM Solokuro di Pekalen, Probolinggo. (3/10).

Setelah raker, PCPM Solokuro mengadakan study banding ke Probolinggo pada Ahad (3/10) lalu. Bertempat di GDM Kota Probolinggo, PCPM Solokuro bersama PDPM dan PDM Kota Probolinggo, melakukan sharing berbagai macam hal terkait organisasi. “Kenapa kita perlu belajar, karena dengan belajar dari tempat lain, dimana kali ini kami ke PDPM Kota Probolinggo. Pastinya pertama untuk silaturahim, lalu saling berbagi dan bertukar ilmu serta pengalaman. Agar nantinya kita, khususnya PCPM Solokuro dapat mengambil dan mendapat pelajaran. Alhamdulillah, banyak sekali ilmu bermanfaat yang kita dapat dari teman-teman di PDPM Kota Probolinggo,” jelasnya.

BACA JUGA :  OSIM KKM VII Gelar Seminar Kepemimpinan untuk Generasi Milenial

Lebih lanjut, Supra menyampaikan, kegiatan silaturahim diawali dengan rafting di Pekalen, Probolinggo. “Bukan untuk bersenang-senang, bukan! Namun, kami perlu mempererat ikatan satu sama lain di PCPM, apalagi di rafting perlu adanya keseimbangan, kerjasama, serta nilai-nilai kebersamaan. Maka, ini menjadi bagian dari menggembirakan dakwah dan memperkuat ukhuwah,” kata pria yang juga sebagai karyawan di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) tersebut.

Ket. Gambar : Jersey PCPM Solokuro yang di sponsori oleh UMSurabaya

Disamping kegiatan tersebut, sebelumnya PCPM Solokuro juga mengadakan apel milad ke-56 KOKAM pada Jum’at (1/10) lalu. Dan yang baru-baru ini, PCPM melalui Bidang Seni, Budaya, Olahraga, dan Pariwisata meluncurkan jersey dengan banyak sponsorship. “Alhamdulillah, berkat kebersamaan dan kekompakan ditambah kerja keras dari teman-teman, PCPM Solokuro dapat banyak support. Salah satunya dari Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya), semoga dapat menjadi motivasi bagi semua, khususnya PCPM Solokuro sendiri,” paparnya.

Supra berharap, agar nantinya mulai dari program kerja hingga lainnya dapat berjalan dengan baik. “Yang paling penting kita bisa istiqomah, hingga nanti ketika proses kepemimpinan ini purna. Program terlaksana dengan baik, dan di akhir kita bisa husnul khotimah. Tapi perlu diingat, ini kerja dan usaha kita bersama dan untuk bersama,” pungkasnya. (Wis/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here