Kembali, Perempuan Terpilih Menjadi Kornas JPPR

0
1567
Nurlia Dian Paramita terpilih sebagai Kornas JPPR Periode 2021 - 2023

JAKARTA, PIJARNEWS.ID – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) melaksanakan Pertemuan Nasional secara hybrid pada Rabu, (20/10). Pertemuan Nasional ini mengambil tema “Konsolidasi Masyarakat Sipil: Merancang Strategi Pendidikan Pemilih Dalam Memproyeksikan Pemilu Demokratis” sebagai organisasi masyarakat sipil, JPPR memiliki concern terhadap pendidikan pemilih dan pemantauan pemilu.

Pada pertemuan Nasional ini juga dilakukan pemilihan Koordinator Nasional (Kornas) JPPR. Nurlia Dian Paramita terpilih sebagai Koordinator Nasional JPPR periode 2021-2023. Dalam sambutannya, Mitha, sapaan akrabnya, berkomitmen untuk terus mengawal mewujudkan Pemilu yang demokratis melalui kekuatan civil society. “JPPR sangat menyadari, bahwa pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 akan menjadi tantangan baru dengan berbagai kompleksitas persoalan dalam pelaksanaannya: baik yang bersifat teknis, regulatif dan keamanan,” ujarnya.

Setelah 23 tahun, JPPR kembali dipimpin perempuan. Sejak awal berdiri, JPPR dipimpin Lilis pada tahun 1998, setelah itu semuanya laki-laki. Mitha yang merupakan alumni Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini, sekarang memimpin JPPR, sebuah lembaga konsorsium dari 35 elemen Kelompok masyarakat seperti NU, Muhammadiyah, organisasi mahasiswa, organisasi pelajar, perguruan tinggi dan rumpun lainnya akan terus memperkuat sinergitas dan koordinasi untuk menjaga iklim demokrasi dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang. (Hen)

BACA JUGA :  Musywil jangan riuh memilih Calon, Tapi menyiapkan Program baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here