Wisuda UMM, Pesan Alumni Sukses untuk Calon Alumni Agar Sukses

0
1020
Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd. yang memberi selamat dan senantiasa mendorong wisudawan untuk memiliki mental pemenang.

MALANG, PIJARNEWS.ID – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali melangsungkan wisuda periode ke tiga di tahun 2021. Acara yang diselenggarakan secara daring melalui Youtube dan luring di Dome UMM pada Kamis (4/11), dihadiri oleh, Ir. Sukardi, Direktur Utama PT. Asia Teknik Rubber Industri (ATRI), serta Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. yang Kembali menyapa para wisudawan.

Dalam sambutannya, Muhadjir berpesan bahwa para alumni UMM harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi melihat UMM yang telah meraih berbagai prestasi di kancah nasional maupun internasional. Muhadjir menilai, hal itu adalah sebuah kebanggaan menjadi alumni Kampus Putih, karena percuma memiliki kemampuan yang bagus jika tidak diiringi oleh kepercayaan diri yang tinggi pula.

“Tantangan di depan akan semakin berat. Saudara harus bersaing tidak hanya dengan sarjana dari perguruan tinggi lain, tapi juga rekan-rekan dari SMK dan SMA. Maka saudara mau tidak mau harus memiliki mental pemenang dengan meningkatkan kepercayan diri serta kemampuan,” ungkap pria kelahiran Madiun tersebut.

Direktur Utama PT. Asia Teknik Rubber Industri (ATRI) Ir. H. Sukardi yang memberikan pesan sukses pada wisudawan UMM.

Senada dengan Muhadjir, Sukardi mengatakan bahwa keyakinan dan kepercayaan diri para wisudawan merupakan aspek penting. Tidak hanya untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik, tapi juga menjadi menjadi pondasi keberanian untuk melangkah ke depan. Sukardi menjelaskan, jika para wisudawan tidak memiliki keyakinan terhadap ilmu yang telah diperolehnya maka tidak akan ada jalan yang terbuka untuk maju.

BACA JUGA :  Bentuk Generasi Penerus Bangsa, UMM Gelar Pelantikan Lembaga Intra Kampus

“Sadarkan dalam diri anda bahwa anda mempunyai nilai-nilai kebermanfaatan, baik ketika bekerja nanti maupun ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan lelah maupun patah semangat untuk terus meningkatkan kemampuan diri karena hal itu akan bermanfaat di kemudian hari,” kata alumni asal Kediri itu.

Di sisi lain, Dr. Fauzan MPd, Rektor UMM, mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan masa perkuliahan dengan baik. Fauzan yakin, beragam pengetahuan dan  pengalaman yang telah didapat di UMM akan membantu para wisudawan dalam bersaing di dunia kerja.

“Mudah-mudahan para wisudawan akan menjadi orang yang diperhitungkan di luar sana. Menjadi problem solver untuk beragam masalah dan kendala yang dihadapi masyarakat. Semoga saudara-saudara menjadi lulusan UMM yang mampu menebar kebermanfaatan bagi masyarakat luas,” tandasnya mengakhiri. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here